Benarkah Khatam Al-Qur’an One Day One Juz Segala Keinginan akan Terkabul?

alquran tilawah

Assalamu’alaykum Pak Aam, saya mau bertanya. Benarkah kalau kita mengkhatamkan Al-Qur’an dalam satu bulan dengan membaca one day one juz, maka segala keinginan kita akan tercapai? (Dian via email)

 

Bu Dian dan para pembaca sekalian, selain dianjurkan banyak membaca Al-Qur’an kita juga harus memahami dan mengamalkannya. Tapi tidak ada keterangan shahih yang mengatakan kalau kita bisa membaca satu hari satu juz maka segala keinginan kita akan tercapai.

Akhirnya, orang-orang akan membaca Al-Qur’an agar keinginannya tercapai, dan ketika ia sudah membaca qur’an dan keinginannya tidak tercapai, ia mengurangi bacaan qur’annya.

Yang perlu diingat, tidak semua keinginan kita dikabulkan oleh Allah. Jika Allah sayang pada kita, apa yang kita inginkan akan diberikan kalau hal itu memang baik untuk kita. Tapi kalau keinginan kita itu buruk, tentu saja tidak Allah beri.

Yang mengatakan membaca qur’an one day one juz maka segala keinginan kita akan terpenuhi itu sama sekali tidak ada keterangannya. Keterangan shahih yang ada adalah, bacaan qur’an kita di akhirat nanti akan menjadi syafa’at atau penolong. Sebagaimana dijelaskan dalam Al-Qur’an surat Abasa ayat 33, ada saat dimana kita tidak bisa menolong anak, pasangan, dan siapa pun.

promo oktober

Setiap orang pada saat itu hanya mengurusi dirinya sendiri. Nah pada saat itulah kita membutuhkan pertolongan. Salah satu yang akan menolong kita adalah kecintaan kita terhadap Al-Qur’an. Itu sebabnya, bacalah Al-Qur’an semampu kita berapa pun jumlah ayatnya. Yang harus diyakini bahwa Al-Qur’an itu adalah kitab suci yang memberikan pencerahan. Kita harus membaca, pahami, dan mengamalkan Al-Qur’an.

 

Editor : aacandra

 

* Sampaikan pertanyaan Anda melalui alamat email [email protected] atau melalui Fans Page Facebook Ustadz Aam Amiruddin di link berikut ini : https://www.facebook.com/UstadzAam/

(Visited 46 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment