Amankan Reuni Akbar 212, Polisi Siapkan Puluhan Ribu Personel

ormas islam

PERCIKANIMAN.ID –  Pihak kepolisian, dalam hal ini Polda Metro Jaya, akan menurunkan puluhan ribu personel untuk pengamanan acara aksi Maulid Agung dan Reuni Akbar Alumni 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017) besok.

“Puluhan ribu (personel) kami kerahkan. Ada Brimob Nusantara, ada TNI juga kami libatkan, kemudian dari Polda Metro dan Mabes Polri juga ada,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa kemarin (28/11).

Ia menegaskan, menjaga situasi  Ibu Kota Jakarta yang aman dan kondusif merupakan tugas Polda Metro Jaya.  “Apabila kegiatan masyarakat seperti di Monas, itu pengamanan domainnya dari Polda Metro Jaya. Kami akan mengamankan semua kegiatan yang ada di wilayah Jakarta ini,” ungkapnya.

Polisi, akan membantu pengamanan agar kegiatan Reuni Akbar 212 ini dapat berjalan lancar dan tidak mengganggu kepentingan orang lain.

“Jadi untuk kegiatan Milad 212 di Monas, pada prinsipnya kepolisian membantu pengamanannya, membantu kelancaran. Jadi seandainya nanti ada masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan itu kita sudah merencanakan pengamanan,” katanya.

promooktober

Selain pengamanan, Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan pengaturan dan rekayasa arus lalu lintas untuk mencegah kemacetan. Rencananya akan dilakukan sejumlah upaya seperti  contra flow, pengalihan arus atau buka tutup arus.

Sumber : BeritaSatu

(Visited 22 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment