Heboh Seminar “Cara Kilat Mendapatkan 4 Istri”, Ini Kata MUI

seminar poligami

PERCIKANIMAN.ID – Dunia maya sempat dihebohkan dengan beredarnya undangan seminar poligami bertajuk Cara Kilat Mendapatkan 4 Istri dan Ta’aruf Live yang bakal digelar oleh Dauroh Poligami Indonesia (DPI) pada Minggu (3/12/2017) besok.  Undangan ini  menyebar via grup Whatsapp group dan menjadi viral di dunia maya.

Rencana seminar poligami yang cenderung provokatif ini pun sontak menuai reaksi beragam dari berbagai pihak. Salah satunya adalah dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).  Lembaga ini mempertanyakan motif digelarnya seminar tersebut.  Karena hal ini berpotensi memicu pandangan negatif terhadap Islam dan rentan penipuan.

“Memberikan image bahwa Islam itu hanya menonjolkan masalah syahwat saja,” kata Wakil Ketua MUI Zainut Tauhid Sa’adi, seperti dilansir CNNIndonesia, Senin (27/11).

Zainut menyebut, pernikahan dalam Islam merupakan ikatan sakral dan sarat tujuan mulia, bukan sekadar pemenuhan kebutuhan biologis. Pernikahan merupakan media membangun ikatan suci antara dua orang berlawanan jenis dengan tujuan hidup bahagia dan diridhoi Allah.

Ia menegaskan, pernikahan seharusnya dilandasi nilai-nilai ibadah. Kesiapan mental dan kematangan emosional diperlukan oleh kedua pihak. “Kalau niatnya hanya untuk sekadar coba-coba atau main-main maka haram hukumnya,” cetus Zainut.

kalender percikan iman 2018

Lantaran sakralnya pernikahan dalam Islam, ia pun mempertanyakan motif DPI menggelar acara seminar dengan promosi yang cenderung kurang etis. Terlebih, biaya yang harus dibayar calon peserta tergolong mahal. “Atau motifnya hanya sekadar mencari keuntungan materi?” ujarnya.

Menurutnya, Islam memang tidak melarang poligami. Namun, promosi yang dilakukan DPI berpotensi membuat masyarakat menilai Islam secara keliru. Zainut pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak tergoda dengan seminar tersebut.

“Mengharapkan kepada umat Islam untuk tidak tergoda dengan tawaran tersebut,” ucap Zainud.

Dia juga berharap pihak berwenang mulai mengawasi DPI dalam menjalankan praktik bisnisnya. Tujuannya, mencegah masyarakat tertipu dan tidak mendapat manfaat meski telah membayar mahal.

“Bukan praktik poligaminya yang diawasi, tapi kegiatan seminar yang mempromosikan poligami itu yang harus diawasi karena rentan terjadinya praktik penipuan,” aku dia.

Sebelumnya, DPI berencana menggelar seminar bertajuk Cara Kilat Mendapatkan 4 Istri dan Ta’aruf Live dengan dipandu empat narasumber praktisi poligami di Jakarta, pada Minggu (3/12).

Para pria yang berniat menjadi peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp3,5 juta. Sementara jika ingin membeli formulir saat acara, calon peserta mesti mengeluarkan kocek Rp 5 juta. Dalam seminar itu pula, akan hadir wanita-wanita binaan DPI yang siap dimadu.

Sumber : CNNIndonesia

 

BACA JUGA :

APA SAJA SYARAT POLIGAMI DALAM ISLAM

MEMAHAMI POLIGAMI DALAM BINGKAI PERNIKAHAN BAG 1

INI JAWABAN PRAKTIS BAGI PENGHUJAT POLIGAMI

(Visited 217 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment