MUI Jabar Imbau Warga Tak Ikut Reuni 212 di Jakarta

PERCIKANIMAN.ID – Menjelang reuni akbar alumni Aksi 212, yang berpusat di Lapangan Monas, Jakarta pusat, pada Sabtu 2 Desember 2017,  Ketua Majels Ulama Indonesia Jawa Barat (MUI Jabar), Rachmat Syafe’i menghimbau masyarakat untuk tidak ikut ambil bagian dalam aksi tersebut.

“Tidak perlu lagi (ikut aksi 212) sebab itu sudah masa lalu,” kata Rahmat saat ditemui di kantornya di Jalan Riau, Kota Bandung, Senin (27/11/2017).

Oleh karena itu, ia menginstruksikan mulai dari MUI setingkat provinsi hingga desa, untuk tidak reuni aksi 212 di Jakarta.

 

Sementara itu, beredar isu bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan hadir pada reuni akbar Aksi 212. Menanggapi kabar tersebut, tim kuasa hukum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Damai Hari Lubis menuturkan, belum mengetahui secara pasti kapan Habib Rizieq akan kembali ke tanah air.

“Tidak mengetahui sama sekali akan rencana kepulangan beliau (Habib Rizieq),” kata Damai dalam keterangan tertulis, Senin (27/11/2017).

promooktober1

Damai menuturkan, Habib Rizieq akan pulang ke Indonesia bila sudah ada kesepakatan secara hukum dan tertulis serta mengikat yang dihasilkan atas dasar musyawarah nasional antara para penguasa eksekutif.

Sumber : Okezone

(Visited 28 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment