Pemerintah Honduras Izinkan Kaum Muslim Lakukan Shalat Jumat

PERCIKANIMAN.ID – – Belum lama ini Pemerintah Honduras mengizinkan kaum muslim meninggalkan pekerjaan mereka untuk menuaikan shalat Jumat. Kaum muslim juga diizinkan mendirikan madrasah di ibu kota Honduras, Tegucigalpa untuk belajar Alquran. Sementara untuk pengajarnya adalah sukarelawan yang memahami ajaran Islam dan bahasa Arab.

 

Asosiasi Islam Honduras memainkan peran penting dalam dakwah untuk meningkatkan kesadaran akan Islam dan menye barkan ajaran agama tersebut. Asosiasi tersebut mengonsentrasikan sebagian besar khutbahnya tentang orang-orang Honduras Afrika yang percaya bahwa sekutu mereka adalah Muslim.

 

Asosiasi juga bekerja dalam penerbitan buku dan majalah Islam yang dicetak dalam bahasa Spanyol dan Inggris. Umat Islam di Honduras sangat menyukai pengetahuan Islam, tapi untuk mendapatkannya mereka memerlukan dukungan dari organisasi Islam internasional.

 

Mereka dapat menegaskan identitas dan keyakinan sendiri di hadapan penduduk setempat. Muslim juga memi liki sumber daya untuk membangun masjid dan sekolah agama yang layak untuk dikunjungi. Republik Honduras adalah negara penghasil pisang terbesar di dunia sehingga dijuluki sebagai “Republik Pisang”.  Demikian dikutip dari republika.co.id [ ]

 

Red: admin

donasi perpustakaan masjid

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

(Visited 3 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment