Tabligh Akbar Garut Berjalan Sukses, Dihadiri Ribuan Jamaah

Tabligh Akbar Garut 4a

PERCIKANIMAN.ID – – Ribuan kaum muslimin dari berbagai daerah memenuhi undangan Tabligh Akbar yang digelar di Lapangan Kerkof, Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat, Sabtu (11/11/2017). Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, KH Bachtiar Nasir dan Ketua Umum FPI KH Sobri Lubis.

Dalam tausyiahnya  KH Bachtiar Nasir menyatakan keharuannya atas kehadiran ribuan umat Islam yang hadir dalam Tabligh Akbar  tersebut.

“Mana yang dari Jawa Tengah? Mana yang dari Jawa Timur? Sumatera? Kalimantan?” tanyanya saat membuka tausyiahnya seperti dilansir dari hidayatullah.com.

Pimpinan Ar-Rahman Qur’anic Learning (AQL) Islamic Center ini meyakini, masyarakat yang hadir adalah mereka yang siap mengorbankan jiwanya untuk Islam.

Mereka, sebutnya, adalah orang yang siap untuk bersatu dan bersaudara pada hari ini, meski untuk bersatu itu sangat susah.

promooktober

“Tapi saya yakin yang datang tidak akan menyerah untuk bersatu dan bersaudara,” tambah UBN, sapaan akrabnya.

Mengambil dalil dari al-Qur’an, UBN menyebutkan bahwa kelak di akhirat orang yang bersatu wajahnya akan putih berseri-seri.

“Hari ini matahati menjadi saksi bahwa kita yang datang hari ini akan putih wajahnya,” terangnya.

Hal yang sebaliknya kata UBN akan terjadi atas orang yang memecah belah. Ribuan jamaah tabligh akbar yang hadir itu berasal dari berbagai wilayah dan organisasi,

Sementara itu Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Ustadz Shabri Lubis, mengingatkan bahwa Aksi Bela Islam beberapa waktu lalu juga sempat mendapatkan penolakan.

“(Tapi) akhirnya kita dateng, ramai, enggak disangka-sangka penuh Masjid Istiqlal,” ungkapnya .

Kali ini, kata Shabri, Allah telah memberikan kekuatan kepada umat Islam, terutama di Garut.

“Yakni kekuatan untuk membangun ukhuwah Islamiyah dan persatuannya,” imbuhnya.

Karena ukhuwah Islamiyah, kata Shabri, akan melahirkan mahabbah (cinta).

“Kalau sudah mahabbah, tidak ada yang bisa mengalahkan umat Islam,” lanjutnya.

Tidak perlu senjata, tegasnya, jika ukhuwah sudah ada, maka semua musuh Allah akan hancur.

“Rasul pernah mempersaudarakan kaum Muhajirin dan kaum Anshor yang notabenya mereka berbeda,” pungkasnya

Sebagaimana diberitakan sebelumnya kegiatan Tabligh Akbar di Grut tersebut sempat mendapatkan penolakan dari salah satu organisasi massa setempat terkhusus karena pembicaranya Ustadz Shabri dan Ketua GNPF Ulama KH Bachtiar Nasir. Namun akhirnya dapat terlaksana meski tempat berpindah yang semula di jadwalkan di Alun-alun Garut. [ ]

 

Red: admin

Editor: iman

 

(Visited 1 times, 2 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment