Panitia Tabligh Akbar Garut: Acara Tetap Digelar di Alun-alun

PERCIKANIMAN.ID – – Panitia Tabligh Akbar Garut memastikan rencana yang akan digelar, besok, Sabtu (11/11/2017) dengan pembicara Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama KH Bachtiar Nasir (UBN) dan Ketuam FPI KH Shobri Lubis tetapan akan berlangsung.

Hal ini disampaikan Sekretaris Panitia Tabligh Akbar Garut, Ivan Rivanora yang menyatakan bahwa pihak Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Garut, Jawa Barat, telah mengeluarkan Surat Rekomendasi Tidak Keberatan untuk Melaksanakan Tabligh Akbar di Alun-alun Garut.

“Pihak DKM Masjid Agung Garut menyatakan tidak keberatan sebagaimana disampaikan dalam serah terima pada tanggal 10 November 2017 pagi ini,” jelas Ivan seperti dilansir hidayatullah.com, Jumat (10/11/2017)

Oleh karena itu, pihak panitia menyerukan kepada seluruh Alumni Aksi 212, para peserta Tabligh Akbar yang sudah bergerak ke Kabupaten Garut agar tidak resah dan ragu.

“Kami sudah mendapat rekomendasi tidak keberatan sebagaimana ini merupakan satu produk hukum, keputusan yang dikeluarkan Masjid Agung Garut,” lanjutnya.

promo oktober

 

Panitia Tabligh Akbar Garut, Sabtu (11/11/2017), menunjukkan surat DKM Masjid Agung Garut yang menyatakan tak keberatan tabligh akbar digelar di Alun-alun Garut, Jawa Barat.
Panitia Tabligh Akbar Garut, Sabtu (11/11/2017), menunjukkan surat DKM Masjid Agung Garut yang menyatakan tak keberatan tabligh akbar digelar di Alun-alun Garut, Jawa Barat.

 

Irvan menegaskan bahwa Tabligh Akbar akan tetap digelar pada besok, Sabtu (11/11/2017) tetap di Alun-alun Kota Garut.

“Tetap sesuai rencana di awal, maka kita tetap kegiatan di Alun-alun Garut,” terangnya.

Surat Rekomendasi tersebut merupakan surat tindak lanjut dari DKM Masjid Agung Garut yang sebelumnya menyatakan belum bisa mengeluarkan keputusan karena menunggu pertimbangan dari berbagai pihak terkait.

Sementara itu, Ketua GNPF Ulama KH Bachtiar Nasir sebelumnya menyampaikan ajakan kepada umat Islam agar menghadiri Tabligh Akbar Garut besok.

“Bumi Garut Jadi Bumi Persatuan Ummat dan Bangsa. Bumi Garut Bumi Perjuangan Ummat ISLAM. Mari datang ke Bumi Garut untuk eratkan persaudaraan,” seru UBN, sapaan Ustadz pendiri AQL Islamic Center itu melalui akun media sosialnya di Instagram kemarin.

UBN, sapaan Ustadz Bachtiar Nasir pun memantapkan dirinya akan menghadiri Tabligh Akbar tersebut.

“Mantap berangkat!” ujar UBN sseperti dilansir hidayatullah.com, Jumat (10/11/2017).

Ditanya terkait berita media yang mengatakan dirinya berhalangan dan akan diganti Ustadz Ahmad Shabri Lubis, Ketua Umum DPP FPI, UBN hanya menjawab pendek.

“Hoax“, tambahnya.

Diperoleh informasi UBN sendiri dikabarkan hari ini (Jumat,10/11/2017) sudah berada di Garut. [ ]

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasu foto: ig

 

5 795

(Visited 5 times, 2 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment