Pentingnya Pola Makan Ayah Untuk Generasi Yang Sehat

makan bersama keluarga

PERCIKANIMAN.ID – – Pola makan seorang ayah sebelum berhubungan intim dapat berperan penting sebagai nutrisi istrinya saat hamil dalam melahirkan bayi yang sehat, demikian hasil penelitian baru.

“Kami benar-benar terkejut menemukan hubungan antara pola makan dan keturunannya,” kata Michal Polak, seorang profesor di University of Cincinnati di Amerika Serikat seperti dilansir indian expres belum lama ini.

Dalam studi yang dipublikasikan jurnal Proceedings of the Royal Society B, para peneliti memanipulasi nutrisi lalat buah jantan dan mengamati korelasi kuat antara pola makan yang buruk dan ketahanan yang buruk di antara keturunan mereka.

Mereka memberi makan lalat betina dengan makanan yang sama. Namun, peneliti memberi makan jantan dengan 30 menu makanan harian berbeda.

Lalat bisa memakan semua yang mereka inginkan dari campuran agar-agar tetapi kualitas makanannya bervariasi secara dramatis dari konsentrasi protein, karbohidrat, dan kalori rendah hingga tinggi.

donasi perpustakaan masjid

Setelah 17 hari menjalani diet ketat, jantan dikawinkan secara terpisah dan berurutan dengan dua betina, yang semuanya mendapat makanan tepung ragi yang sama.

Para peneliti menemukan bahwa embrio dari perkawinan keduanya lebih cenderung bertahan karena makanan nutrisi sang ayah membaik.

Angka kematian embrio tertinggi terjadi pada keturunan jantan yang diberi makanan tinggi karbohidrat dan diet rendah protein.

Studi ini juga menemukan kejadian kematian embrio yang sedikit lebih tinggi berhubungan dengan lalat jantan yang diberi makan makanan dengan kalori tertinggi.

Hal ini nampaknya sejalan dengan pola hidup orang muslim yang makan dan minum dengan yang halal dan thayyib. Dengan pola makan dan garis keturunan ada kaitannya jika besar nanti. [ ]

 

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

 

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment