Para Hafidz Quran Indonesia Menjadi Perhatian Dunia

Baca Quran Anak 1

PERCIKANIMAN.ID – – Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama, Muhammadiyah Amin mengatakan sejumlah negara seringkali meminta hafidz Indonesia menjadi imam masjid.

“Saya bertanya kepada teman yang ada di kedutaan sana. Kenapa mesti harus Indonesia? Itu mereka mengakui bahwa Indonesia dalam beberapa kesempatan Musabaqah selalu mendapat juara,” ucapnya, seperti dilansir republika do.id, Selasa (16/10/2017).

Amin sendiri merasa bersyukur sebab hafidz Indonesia ternyata mampu menarik perhatian dunia. Karena itu, menurut dia, kedepannya Kemenag akan melakukan pembinaan serius terhadap pesantren yang mengajarkan santrinya untuk menghafal Alquran.

“Ya syukurlah artinya kita selama ini diperhatikan oleh negara-negara yang melaksnakaan MTQ Internasional,” kata Amin.

 

BACA JUGA: Cara Sederhana Lahirkan Penghafal Alquran Dari Rumah

 

Sementara itu, Kemenag telah mengirimkan 14 hafidz Indonesia untuk menjadi imam di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Ia menuturkan, 14 imam dari Indonesia tersebut dikirim ke Abu Dhabi atas permintaan permintaan kedutaan besar Indonesia yang ada di sana

Honor yang fantastik

Seperti diketahui, ada 14 hafidz Indonesia yang telah dikirimkan Kementerian Agama untuk menjadi imam di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama, Muhammadiyah Amin mengungkapkan gaji imam masjid Indonesia yang ditempatkan di luar negeri tersebut mencapai Rp 25 juta-30 juta per bulan.

Tidak hanya itu, bahkan di luar gaji tersebut imam Indonesia juga mendapatkan fasilitas tambahan dengan kontrak selama dua tahun.

“Paling tidak kontraknya dua tahun dengan honor Rp 25-30 juta per bulan. Jadi sudah ditanggung makannya, tempat tinggal mereka, dan menerima honor itu,” ujar Amin

Ia menuturkan, 14 imam dari Indonesia tersebut dikirim ke Abu Dhabi atas permintaan permintaan kedutaan besar Indonesia yang ada di sana. Menurut dia, Imam Indonesia dipilih pemerintah Abu Dhabi lantaran hafidz Indonesia kerap memenangi lomba Mudabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Internasional. [ ]

 

BACA JUGA: Manfaat Membaca Alquran Itu Menyehatkan 

 

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto:

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment