Perselingkuhan Akan Picu Stres

PERCIKANIMAN.ID – – Salah satu permasalahan rumah tangga yang dapat dapat memicu terjadinya perceraian adalah persoalan perselingkuhan baik yang dilakukan seorang suami yang punya wanita idaman lain (WIL) maupun seorang istri yang punya pria idaman lain (PIL). Padahal perselingkuhan bukanlah aktivitas yang dapat membahagiakan dan justru sebaliknya dapat membuat pelakunya dilanda kecemasan dan hidup tidak tenang.

Dokter Boyke Dian Nugraha SPoG mengatakan perselingkuhan yang terjadi antara suami atau istri dan pasangan lainnya berpotensi menyebabkan stres bagi yang melakukannya. Hal itu disampaikan dokter yang sekaligus seksolog kawakan saat memberikan dalam seminar dengan tema keluarga harmonis meningkatkan produktivitas kerja di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan,

Dokter Boyke mengungkapkan, banyak sisi negatif dari perselingkuhan dalam rumah tangga. Bukan hanya stres, tetapi juga bisa mengakibatkan berjangkitnya berbagai penyakit pada organ vital, kehamilan yang tidak dikehandaki, dan bisa menimbulkan penyakit kanker mulut rahim.

Ia menambahkan, para peselingkuh, biasanya selalu merasa tidak tenang dan selalu dihantui rasa ketakutan, belum lagi berbagai persoalan yang ditimbulkan akibat perselingkuhan, yang cukup komplek, sehingga bisa menyebabkan persoalan bertambah dan bisa membuat stres.

“Salah satu cara untuk menghindari perselingkuhan, adalah dengan selalu mempertahankan keharmonisan dalam rumah tangga, karena itulah tujuan dalam suatu perkawinan,” ungkapnya seperti dilansir antaranews, Senin (10/4/2017)

Ia pun memberi tips rahasia perkawinan yang sukses, yakni menjaga komunikasi, kecocokan sifat, cara pemecahan konflik, seks, religius, cara memanfaatkan waktu luang, keterbukaan dalam keuangan, dan pendidikan dan kesejahteraan anak dan sanak keluarga.

Menjaga komunikasi, tambah dia, selalu membicarakan berbagai persoalan yang terjadi dalam rumah tangga secara terbuka, sehingga tumbuh saling pengertian di antara suami dan istri. Menurutnya menyelesaikan persoalan rumah tangga dengan melampiaskan perselingkuhan hanya akan menambah persoalan menjadi semakin berat dan kompleks.[ ]

 

BACA JUGA: Salahkah Jika Memaafkan Istri Yang Selingkuh?

 

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

REKOMENDASI

Leave a Comment