Semangat Hijrah Jalin Ukhuwah, Ribuan Kaum Muslimin Ikuti Jalan Sehat

jalan sehat pbb jabar

PERCIKANIMAN.ID – – Ribuan kaum muslimin mengikuti kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan DPW Partai Bulan Bintan (PBB) Jawa Barat. Kegiatan yang diikuti kaum muslimin dari berbagai daerah di Jabar ini bertepatan dengan 1 Muharram 1439 H atau Kamis (21/9/2017) dimulai dari Jl.Pungkur Kota Bandung dengan berjalan kaki kurang lebih sejauh 15 km.

Kegiatan yang mengambil tema “Dengan Semangat Hijrah Kita Raih Kemenangan, Saat Bersatu Jalin Ukhuwah Islamiyah Untuk NKRI” ini dihadiri sekaligus dilepas Ketua Umum DPP PBB Prof.Dr. Yusril Ihza Mahendra.

iklan donasi pustaka2

Dalam sambutannya sebelum melepas peserta jalan sehat, Yusril menyampaikan bahwa semangat hijrah harus selalu diperbaharui kaum muslimin untuk kehidupan yang lebih baik. Menurut Yusril momentum hijrah ini ummat Islam harus terus membangun ukhuwah dan bersinergi dalam menghadapi segala rintangan dan tantangan dakwah.

“Tentu pengertian dakwah yang luas yakni berbuat dan mengajak orang untuk kebaikan serta mencegah dan melawan segala bentuk kemunkaran. Ini yang harus kita tanamkan. Negeri ini memerlukan orang-orang baik untuk berkehidupan kebangsaan yang lebih baik,”ajaknya.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra ikut jalan sehat bersama ribuan kaum muslimin
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra ikut jalan sehat bersama ribuan kaum muslimin

Terkait dengan kondisi perpolitikan dalam negeri,Yusril juga mengingatkan serta mengajak hadirin khususnya dan warga Jabar umumnya untuk menggunakan peluang dan kesempatan berdemokrasi tersebut dengan memilih wakil rakyat, kepala daerah serta pemimpin nasional yang lebih baik.

“Tahun depan kita akan memiliki agenda pilkada serentak termasuk di Kota Bandung dan Jawa Barat ini, pilihlah calon pemimpin yang jelas keberpihannya kepada bangsa dan Negara serta kepada ummat Islam. Jangan pilih pemimpin yang tidak membela dan berpihak kepada kaum muslimin,”ujarnya yang disambut tepuk tangan peserta.

 

BACA JUGA: Hukum Memperingati Tahun Baru Islam

 

Selain Yusril, hadir dalam kesempatan tersebut Wagub Jabar Deddy Mizwar,Wakil Walikota Bandung Odded M.Danial serta H.Syaifullah Rusyad selaku Ketua DPW PBB Jabar. Usai memberikan sambutan dan melepas peserta, Yusril pun turut serta dan berbaur dengan peserta jalan sehat menyusuri jalan-jalan Kota Bandung. Dalam kegiatan ini pihak panitia menyediakan ragam hadiah dan doorprize bagi peserta dari barang elektronik, sepeda hingga umroh gratis bagi 4 peserta yang beruntung. [ ]

 

BACA JUGA: Amalan Sunnah Di Bulan Muharram

 

Rep & foto: iman

Editor: candra

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment