Menjadi Muslimah Cerdas

muslimah

“Pelajarilah ilmu, karena mempelajari ilmu adalah (bukti adanya) rasa takut (kepada Allah Swt)” [Mua’dz bin Jabal ra]

Demikianlah kutipan kalimat dari salah satu sahabat Rasulullah Saw mengenai ilmu. Mempelajari ilmu adalah sebuah jihad yang utama sedangkan mengajarkan ilmu kepada orang yang awam adalah sedekah.

Sebagai muslimah, kita dituntut untuk selalu belajar. Terutama belajar ilmu agama. Bahkan, istri Rasulullah Saw Aisyah radhiallahu anhu terkenal dengan kecerdasan dan semangatnya menimba ilmu kepada sang suami, Nabi Muhammad saw.

Kelak, seorang muslimah akan menjadi seorang ibu yang merupakan pendidik utama bagi anak-anaknya. Sebab, anak tumbuh melalui bimbingan seorang wanita maka, sudah menjadi kewajiban bagi seorang muslimah untuk membekali dirinya dengan ilmu.

BACA JUGA : Hadiah Surga Bagi Muslimah Jika Lakukan 4 Amalan Ini

promooktober

Seorang ibu yang cerdas dan saleha tentu akan melahirkan anak yang cerdas serta saleh dan saleha. Maka sebab itu, ibu harus mempunyai akhlak,ibadah, dan pergaulan yang bagus karena kelak, sang anak akan menjadi manusia yang unggul dan memiliki pengaruh positif di masyarakat.

Sebuah hadist dari HR.Muslim berkata:

Barangsiapa menelusuri jalan untuk mencari ilmu, Allah akan memudahkan baginya jalan menuju surga” [HR.Muslim]

Jadi, untuk para muslimah. Mari senantiasa untuk terus menuntut ilmu tiada henti. Dengan kita menuntut ilmu, maka akan dimudahkan jalan kita menuju Jannah. Bersemangatlah menuntut ilmu, berlomba-lombalah dalam mengamalkan ilmu. Kelak, generasi penerus bangsa yang akan merubah dunia ini ialah yang lahir dari rahim seorang muslimah yang cerdas. Wallahua’lam.

*Disarikan dari buku The Real Muslimah karya Arif Rahman Lubis

Editor : Candra

BACA JUGA : Untuk Muslimah yang Masih Single Ini Kebahagianmu

(Visited 48 times, 5 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment