Allahu Akbar, Dana Jabar Peduli Rohingya Terkumpul Rp.1,2 Milyar

PERCIKANIMAN.ID – – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat secara resmi telah meluncurkan Program Jabar Peduli Rohingya. Program tersebut dimaksudkan untuk menggalang solidaritas dan kepedulian terhadap penderitaan etnis muslim Rohingya yang tengah mengalami kekerasan dan pembunuhan militer Myanmar dan kelompok Budha anti Islam.

“Alhamdulillah kita telah berhasil mengumpulkan donasi Rp.1,2 miliar lebih. Donasi ini kita kumpulkan melalui masjid-masjid pemerintahan di Jawa Barat, dari para aparatur sipil negara, dari infaq dan shadaqah warga Jawa Barat serta dari berbagai unsur masyarakat yang ada di Jawa Barat,” ungkap Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, di halaman Gedung Sate Jl. Diponegoro Kota Bandung, Jumat, (8/9/2017).

Menurut Aher, demikian ia akrab di sapa, nantinya dana tersebut akan di serahkan pada muslim Rohingya melalui lembaga kemanusiaan (NGO) yang resmi di Jawa Barat seperti PKPU, Baznas, ACT,KNRP dan yang lain-lain.  Untuk itu mewakili Pemprov Jabar, Aher mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada masyarakat Jawa Barat atas kepeduliannya kepada saudara muslim Rohingya.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) membacakan pernyataan sikap
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) membacakan pernyataan sikap

Sebelumnya Aher  membacakan pernyataan sikap dihadapan ratusan peserta aksi dari berbagai elemen masyarakat Jawa Barat. Dalam penyampaiannya Aher akan meminta berbagai pihak, baik dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Asean, Pemerintah Myanmar, dan berbagai pihak lainnya, agar menghentikan segala bentuk kekerasan dan pembunahan terhadap umat muslim Rohingya.

Usai mendengarkan orasi Aher, massa melanjutkan aksi damai peduli Rohingya di depan lapangan Gasibu. Selain orasi, beberapa peserta aksi membentangkan spanduk yang berisi dukungan kepada muslim Rohingya serta kecaman terhadap pemerintah Myanmar. Massa kemudian melanjutkan aksi longmarch menuju pusat perbelanjaan Jl. Merdeka Kota Bandung. Sepanjang jalan terlihat beberapa relawan melakungan penggalaman donasi. [ ]

Rep: iman

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment