Ikuti Talkshow “Akhwat Day” : Hijrahku Tak Sebatas Hijabku

hijab, jilbab

PERCIKANIMAN.ID – Banyak muslimah kini bermunculan menjadi inpirasi bahkan di zaman Rasulullah saw pun, Khadijah merupakan inspirasi muslimah paling besar. Berangkat dari sanalah, Menuju Insan Madani (MIM) Foundation, One Day One Juz (ODOJ) area Bandung, dan Pemuda Istiqamah menggelar kajian dan talkshow Akhwat Day:”My Inspiration Muslimah” dengan tema Hijrahku Tak Sebatas Hijabku , Ahad (13/08) di Masjid Agung Trans Studio Bandung.

Ketua Pelaksana Akhwat Day, Berlin Pong mengatakan diadakannya Akhwat Day ini sekaligus kami mengajak untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan saling bersinergi dalam mengamalkan perinta-Nya, khususnya kepada para perempuan muslim tentang hak dan kewajiban nya dalam menjadi pribadi yang sesuai syariat-Nya.

promooktober1

“Kajian ini khusus Akhwat dengan pengisi acara Soraya Abdullah Balfas, seorang inspirator hijrah sekaligus founder SABA Tour & Travel. Dilanjut dengan talkshow yang akan diisi oleh Manik. P, founder KIAS Signature Fashion,” ucap Berlin.

Jamaah yang akan hadir diprediksikan mencapai 500 akhwat. Dikatakan Berlin, tujuan acara tersebut digelar tak lain untuk saling mengenal dan memperkuat ukhuwah Islamiyah diantara komunitas dan harokah muslimah. “Mendengarkan hijrah story dari para narasumber setidaknya bisa menjadi hikmah tersendiri bagi jamaah sekaligus istiqamah dalam menjalani hijrah ke arah lebih baik,” bebernya.

Akhwat Day 1

 

Selain kajian dalam acara itu pun terdapat booth perpustakaan umum dimana para jamaah bisa memperdalam ilmu Islam lebih banyak. “Juga ada juga bazzar minuman di sekitar tempat acara,” katanya. Berlin berharap dengan adanya kegiatan Akhwat Day ini muslimah khususnya dapat saling berjamaah, sebagaimana Al Quran dan Sunnah yang menjadi pedoman bagi umat muslim. “Hal ini karena dalam Al Quran dan Sunnah mengajarkan tentang hidup berdampingan dalam masyarakat yang beraneka ragam,” ucapnya.

Tujuannya digelarnya acara ini dikatakan Berlin, untuk menjalankan ayat-ayat Allah swt untuk saling menasehati dalam kebenaran. Kemudian sekaligus menjalankan amar ma’ruf nahi mungkar. “Serta melaksanakan amal nyata, wujud dari keimanan yang selama ini kita miliki. Sekaligus membentuk generasi yang tangguh, tetapi tidak hanya cerdas secara intelektual juga cerdas secara emosional dan spiritual yang untuk memperjuangkan berkibarnya panji Islam dimuka bumi,” harap Berlin. [ ]

banner almuasir

Red: admin

Editor: candra

Ilustrasi foto: pixabay

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment