Jamaah Haji Tertua dari Makassar Usianya 102 Tahun

haji tertua

PERCIKANIMAN.ID- Usia bukanlah penghalang untuk kita dalam menjalankan ibadah. Prinsip ini pun berlaku kepada seorang jamaah calon haji asal kota Makassar, Sulawesi Selatan. Meski usianya sudah genap 102 tahun,  kakek bernama Bennu Labehu Hanreng ini tetap bersemangat menjalankan ibadah haji ke Tanah Suci.  Usianya yang sudah renta tak menjadi hambatan bagi  jamaah dari kloter 9 Embarkasi Makassar tersebut.

Seperti dilansir Tribunnews, Bennu tercatat sebagai jamaah tertua dari Kota Parepare yang lahir tanggal 2 Januari 1915.  Pria ini sehari-hari bekerja sebagai seorang petani. Walau hanya berprofesi sebagai petani, namun  Bennu mampu menyekolahkan anaknya hingga tingkat universitas.  Berkat bantuan anak-anaknya itulah, Bennu dapat mewujudkan impiannya berangkat ke Tanah Suci.

“Anak saya delapan, ada yang menjadi guru, tentara, dan pegawai kantor, merek yang banyak bantu saya,” kata Bennu, Kamis (3/8/2017).

Bennu sebenarnya mendaftar haji pada tahun 2014, namun karena usianya yang terbilang sangat tua, ia diprioritaskan oleh Kemenag untuk berangkat ke tanah suci.  Meski umurnya melewati seabad  dan kondisinya fisik yang mulai lemah, namun kakek asal Kabupaten Soppeng tetap bersemangat. Ia masih mampu berjalan, melihat dan berbicara dengan cukup jelas.

Rahasia di balik kesehatan Bennu adalah rutin mengonsumsi makanan sehat. Ia juga berupaya menjaga kondisi fisiknya tetap fit agar kuat menjalankan ibadah di tanah suci.

Sumber : Tribunnews

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment