Warga Palestina Bisa Kembali Shalat di Masjid Al Aqsha

Masjid Al Aqsha

PERCIKANIMAN. ID – Warga Palestina untuk pertama kalinya dalam dua pekan terakhir bisa melakukan shalat di Masjid Al Aqsha, demikian dilaporkan beberapa media, Jumat (28/7/2017)

Dalam dua pekan ini aparat keamanan Israel memasang detektor logam dan kamera pengawas, menyusul tewasnya dua polisi mereka di kompleks ini. Israel menyebutkan langkah ini perlu untuk mencegah penyelundupan senjata.

iklan donasi pustaka2

Namun, bagi warga Palestina pemasangan kamera dan detektor menghalangi akses terhadap Masjid Al Aqsha’ dan membatasi kegiatan ibadah di  tempat suci ini.

Untuk memprotes tindakan aparat keamanan Israel, warga Palestina melakukan shalat di jalan-jalan di sekitar kawasan suci yang berada di Kota Lama di Jerusalem Timur tersebut.

Israel akhirnya membongkar peralatan tersebut dan yang terakhir dilakukan hari Kamis (27/072017), yang langsung disambut warga Palestina dengan beramai-ramai memasuki kawasan kompleks Masjid Al Aqsha

Mereka menari dan meneriakkan “Allahu Akbar”  di jalan-jakan di sekitar kompleks Masjid Al Aqsha sebelum melaksanakan salat Ashar.

Dilaporkan terjadi bentrokan ketika polisi mencoba mengontrol massa dengan menembakkan gas air mata. Menurut Bulan Sabit Merah Palestina sejumlah warga mengalami luka-luka.

Sumber : BBC

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment