Sebanyak 2.474 Jamaah Haji Kota Bandung Siap Berangkat

jamaah haji percikan iman

PERCIKANIMAN.ID – Pada musim haji tahun 2017 ini, Kota Bandung akan memberangkatkan sebanyak 2.474 jamaah haji dengan jumlah 11 kloter. Pemberangkatan kloter pertama, akan dilaksanakan pada Jumat (28/7/2017) besok.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, H Yusuf Umar, di Bandung Rabu (26/7/2017) kemarin. Seluruh calon jamaah jaji  (calhaj) Kota Bandung ini, mengikuti Bimbingan Manasik Haji (Binsik) tahap 2 yang diselenggarakan Kemenag Kota Bandung di Masjid Pusdai, Kota Bandung. Calhaj ini sebelumnya telah menjalani bimbingan tahap pertama.

Menurut Yusuf, tujuan bimbingan manasik adalah membina dan bentuk kekuatan fisik sesuai tuntunan syariat Islam. Tujuan lainnya adalah memantapkan jamaah haji yang mandiri dan mabrur dan menjalin silaturahmi.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, yang hadir dalam acara Binsik menyampaikan pesan kepada calon haji yang akan berangkat untuk menjaga kesehatan dan fokus menjalankan ibadah setelah tiba di Tanah Suci.

Emil juga memberikan tips kepada para calhaj agar selalu fokus pada ibadah. Kata Emil, kuncinya selalu positif dalam berfikir.  “Saya dinasihati dokter saya, badan mah gimana pikiran. Kalau pikiran kita sehat, maka tubuh kita akan ikut sehat,” katanya.

promo oktober

Ia pun mencontohkan, bagaimana orang-orang yang tengah sakit bisa sangat sehat ketika beribadah haji. Karena, Ia percaya bahwa hal itu dipengaruhi oleh jiwa dan pikiran yang positif. Selain itu, Emil juga berpesan agar menjaga stamina dan saling tolong-menolong dalam kebaikan dengan sesama jemaah. “Karena ibadah haji itu pada dasarnya adalah ibadah fisik. Jadi, kondisi fisiklah yang harus diutamakan,” ujarnya.

Sumber : Republika

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment