Aman Palestin-Indonesia Serukan Aksi Solidaritas bagi Al-Aqsha 

aksiapi

PERCIKANIMAN.ID- Lembaga Aman Palestin- Indonesia (AP-I) mengutuk sekeras-kerasnya penistaan yang dilakukan oleh Zionis Israel kepada Masjid Al-Aqsha hingga hari ini.  AP-I menyerukan pentingnya aksi solidaritas umat Islam di Indonesia terhadap Masjid Al-Aqsha dan mengajak umat untuk memberi doa serta dukungan bagi keberadaan tempat suci ketiga umat Islam tersebut.

“Tindakan mereka (zionis-Israel) yang semakin di luar batas dengan membuat berbagai prosedur yang sangat ketat ke atas umat Islam Palestina khususnya dalam menunaikan ibadah di Masjid Al-Aqsha merupakan perbuatan yang tidak berperikemanusiaan dan mengundang kemarahan umat Islam di seluruh dunia,” ungkap Direktur Aman Palestin Indonesia, Ustaz Miftahuddin Kamil dalam siaran pers yang diterima Percikan Iman Online, Sabtu (22/7/2017).

iklan donasi pustaka2

Menurutnya, kemarahan umat Islam juga semakin bertambah rentetan kedatangan tanpa izin 70 pendatang haram Yahudi Zionis ke halaman Masjid Al- Aqsha melalui pintu Al Magharibeh, sehingga menyebabkan kematian tiga warga Palestina.

“Bukan sebatas itu saja, umat Islam di sana telah dilarang untuk menunaikan solat Jumaat, tidak diizinkan untuk melaungkan azan dan solat berjemaah di masjid itu selama beberapa hari,” tambahnya.

Bentuk kebiadaban lain juga ditunjukkan Yahudi Zionis dengan lebih memperketat akses  warga Palestina untuk memasuki Masjid Al-Aqsha. Polisi Israel memasang detektor metal tepat di pintu masuk Masjid. Tindakan ini mengundang kemarahan seluruh umat Islam karena melanggar hak dan kebebasan untuk beribadah di masjid yang dimiliki oleh umat Islam sendiri.

Ustadz Miftah mengajak umat muslim Indonesia untuk menggalang aksi solidaritas bagi warga muslim Palestina.  AP-I, yang berkantor pusat di Malaysia, saat ini menggagas aksi solidaritas bertajuk Aqsa Solidaritas Umat; #denganjiwa #dengandarah.  Kampanye ini dilancarkan di berbagai saluran media seperti radio, tv dan internet, serta melalui road show bagi memberi kesadaran serta membangkitkan rasa tanggungjawab umat Islam ke atas apa yang sedang terjadi ke atas Masjid Al- Aqsha.

Aman Palestin Indonesia, yang telah resmi beroperasi di kompleks Surapati Core Bandung ini, juga menggagas kampanye Mari Menyumbang Rp 50.000 untuk tujuan menyalurkan bantuan kepada rakyat Palestina yang mempertahankan kesucian Masjid Al- Aqsha.

Miftah mengharapkan sekurangnya 100 juta rakyat Indonesia dapat ikut ambil bagian dalam program donasi bagi Masjid Al-Aqsha  ini.  “Donasi ini akan disalurkan untuk menampung biaya hidup sehari-hari para Murabbitin (rakyat Palestin yang mempertahankan Masjid Al- Aqsha), membayar gaji kepada penjaga-penjaga Masjid Al- Aqsha serta menanggung pembayaran pajak-pajak pintu yang sangat tinggi yang dibebankan oleh pihak Zionis ke atas warga Palestina yang tinggal di sekitar Baitul Maqdis,” tandasnya.

Info Donasi dan Rekening Yayasan Aman Palestin Indonesia
0813-2013-7003

 

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment