Masjid Al Aqsa Ditutup, AFMY Serukan Ummat Islam Bersatu Lawan Israel

Masjid Al Aqsa 1

PERCIKANIMAN.ID – – Kebrutalan Zionis Israel kembali dipertontonkan kepada dunia khususnya Ummat Islam dengan menutu semus akses menuju Masjid Al Aqsa. Seperti yang ditunjukkan dengan melarang kaum muslimin di Palestina khususnya di Gaza untuk tidak melaksanakan Shalat Jum’at (14/7/2017 yang lalu. Bukan hanya itu Israel bahkan akan menembak bagi siapa  saja yang berusaha masuk ke masjid tersebut.

Menanggapi situasi ini Presiden Asian Federation of Moslem Youth (AFMY) Iman Budiman menyatakan bahwa persoalan Masjid Al Aqsa  bukan hanya persoalan Bangsa Palestina saja, bukan hanya persoalan bangsa Arab saja, akan tetapi dia adalah persoalan ummat Islam seluruh dunia.

iklan donasi pustaka2

Iman menambahkan Masjid Al Aqsa adalah kiblat pertama ummat Islam, tanah yang di sucikan dan simbol kehormatan kaum muslimin. Oleh karena itu tidak ada alasan bagi orang Islam dimanapun berada untuk tidak memiliki kepedulian terhadap eksistensi masjid Al Aqsa.

“Sepanjang penjajahan Israel atas tanah Palestina yang berkepanjangan, sejak 1969 baru kali ini masjid Al Aqsa di tutup dan ummat Islam dilarang melakukan shalat 5 waktu. Ini adalah puncak kebiadaban dan pelecehan Yahudi terhadap Ummat Islam. Ummat Islam tidak boleh diam,” ujarnya dalam pernyataan tertulis diterima percikaniman.id,Selasa (18/7/2017).

Kebiadaban tentara Israel juga dilanjutkan dengan kebrutalan yang melakukan aksi senjata yakni membrondong  ummat Islam yang terpaksa melakukan shalat  Isya di luar pagar masjid Al Aqsa dengan peluru tajam.  Menurutnya hal ini sudah berada diluar batas kemanusiaan dan tidak boleh ditolelir.

Untuk itu ia menghimbau agar ummat Islam khususnya yang ada di Indonesia tidak cukup hanya melakukan protes dan demonstrasi saja, akan tetapi wajib melakukan konsolidasi besar-besaran membangun kesatuan pemikiran, kesatuan sikap dan kesatuan shaff untuk menghadapi penjajahan yahudi atas tanah Palestina. Ummat Islam harus bersatu, pemimpin negeri-negeri Islam harus duduk bersama untuk mewujudkan Persatuan Ummat Islam di seluruh dunia.

Ia menambahkan selama ini Ummat Islam, organisasi-organisasi Islam hanya mampu berteriak. Dan pada saat yang sama pemimpin-pemimpin negeri Muslim terdiam, Palestina tidak ada yang membela, Masjid Al Aqsa tidak ada menjaga.

“Bersatulah wahai negeri-negeri muslim, bersatulah wahai pemimpin-pemimpin negeri muslim, bersatulah wahai bani Arab, bersatulah wahai pemuda-pemuda Islam, bersatulah wahai organisasi-organisasi Islam. Al Aqsa sudah terlalu lama di jajah, malu lah kita jika hanya terdiam meratapi kebiadaban dan penjajahan yahudi atas tanah Palestina. Apa yang akan kita pertanggungjawabkan di hadapan Allah atas sikap diam kita, atas ketidakpedulian kita.

Tidak ada pilihan kecuali merebut dan mengembalikan masjid al Aqsa dan tanah Plaestiana dari tangan yahudi la’natullah ‘alaihim dengan bersatu padu dalam jihad fi Sabilillah,”serunya. [ ]

Buku Sudah Benarkah Shalatku 1

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: al arabiya

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment