Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Islam Jawa Barat Ajak Masyarakat Tolak Perppu Pembubaran Ormas

PERCIKANIMAN.ID – – Seratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Islam Jawa Barat menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung Sate,Jl.Diponegoro Kota Bandung pada Senin, (17/07/2017) yang menuntut Pemerintah untuk menghentikan pemberlakuan Perppu Ormas.

Menurut koordinator aksi yakni Fauzi Ihsan menyatakan alasan Pemerintah untuk terbitnya Perppu nomor 2 tahun 2017 tidak bisa diterima karena bertentangan dengan fakta yang ada yakni UU No 17 tahun 2013 tentang Ormas adalah peraturan perundangan yang telah ditetapkan pemerintah sendiri.

Ia mendesak pemerintah untuk instropeksi atas kebijakan-kebijakan neoliberal yang telah menyengsarakan rakyat dan diskriminasi yang dilakukan terhadap Umat Islam. Justru hal inilah yang dianggap menjadi pemecah-belah Indonesia bukan malah membubarkan Ormas Islam.

Sementara itu dalam orasinya Mashun Sofyan dari BE BKLDK Jawa Barat menilai Perppu Nomor 2 tahun 2017 mengandung sejumlah poin-poin yang akan membawa negeri ini kepada era rezim diktator dan otoriter.

“Ketentuan pemidanaan terhadap anggota dan pengurus Ormas di pasal 82-a menunjukkan Perppu ini menganut prinsip kejahatan asosiasi dalam mengadili pikiran dan keyakinan, sesuatu yang selama ini justru di tolak masyarakat ” katanya.

donasi perpustakaan masjid

Aksi damai ini berakhir saat menjelang Shalat Ashar.[ ]

buku doa orang-orang sukses

Rep: ifal

Editor: iman

(Visited 2 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment