Hukum Berhubungan Intim Melalui Mulut dalam Islam

simbol gender

Ustadz, saya dan suami sering melakukan hubungan oral (melalui mulut) sebelum berhubungan badan. Bagaimana hukumnya  dalam Islam? Mohon penjelasan.

[email protected]… com

 

“Istri-istrimu adalah ( seperti ) tanah tampat kamu bercocok tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok tanam itu sesukamu.” Demikian Allah berfirman dalam QS Al Baqarah ayat 223.

Ayat ini menggambarkan suami-istri boleh melakukan hubungan intim dengan gaya dan cara apapun sesuai kesepakatan. Bahkan, Rasulullah saw pernah berwasiat kepada para suami agar melakukan hubungan intim dengan penuh kemesraan. Suami harus berikhtiar untuk memuaskan istrinya.

Abu Ya’la meriwayatkan dari Anas bin Malik, bahwa Rasulullah saw bersabda ,”Jika seseorang di antara kamu berhubungan intim dengan istrinya, hendaklah ia bersungguh-sungguh. Bila ia sedang menyelesaikan kebutuhannya, maka janganlah ia tergesa-gesa untuk mengakhirinya sebelum kebutuhan istrinya diselesaikan pula.”

kalender percikan iman 2018

Tidak ada satu keterangan pun yang melarang suami-istri melakukan hubungan dengan cara oral, selama itu dilakukan dengan tujuan saling memberikan kepuasan. Yang dilarang cuma satu, yaitu menggauli istri lewat dubur  sebagimana dijelaskan dalam hadis yang diriwayatkan oleh Ahmad dan Ash-habus Sunan dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah saw bersabda,”Terlaknatlah laki-laki yang mendatangi perempuan pada duburnya.”

Kesimpulannya, suami-istri boleh melakukan hubungan intim dengan cara oral selama cara itu disukai masing-masing pasangan dan bertujuan untuk saling memberikan kepuasan. Wallahu A’lam

(Visited 459 times, 6 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment