Alhamdulillah….,3 Marbot Masjid Dapat Tanda Cinta

Syaiful Bahri 1

 

PERCIKANIMAN.ID – – Rona kebahagian nampak dari wajah Syamsul Bahri (67), marbot Masjid Al Hidayah Rw 03 Jl. Rajawali Timur Kawasan Ciroyom Kota Bandung. Meski terlihat masih menahan rasa sakit dan perih, marbot yang mendapat musibah terkena ledakan  tabung gas awal Ramadhan ini sudah bisa duduk dan berbicara lirih.

“Alhamdulillah ini lukanya tinggal beberapa persen dan sudah mulai mengering. Kemarin lukanya hampir 45 persen dan atas pertolongan Allah Swt serta doa dari semua Alhamdulillah tidak jadi di operasi, “ ujarnya saat tim Percikaniman.id  bersilaturrahim ke rumahnya yang sederhana, Selasa (20/6/2017).

Meski mendapat musibah saat menjalankan tugas sebagai marbot masjid, namun tak membuat Syamsul Bahri ingin berhenti dari aktivitas membantu jamaah masjid. Kakek puluhan cucu ini tetap bertekad akan mengabdikan sisa usianya menjadi marbot masjid sebagai ladang ibadahnya.

“Insya Allah jika sudah pulih dan sehat akan melanjutkan amanah itu,”ujarnya dengan mata berbinar menunjukkan semangatnya.

Sebelum berpamitan, tim Percikaniman.id menyerahkan bingkisan dan Al Qur’an “Tanda Cinta Marbot” dari pembaca sekalian. Ada gurat haru saat Syamsul Bahri menerima bingkisan tersebut yang disertai dengan rasa syukur dan doa.

“Alhamdulillah, semoga di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini kita semua mendapat keberkahan. Terima kasih kepada pembaca dan donatur semua, semoga Allah Swt membalas kebaikan dan keberkahan yang berlimpah,”  doanya dengan suara yang terbata.

Ungkapan yang sama juga disampaikan Kartika alias Mang Endik (56), marbot Masjid Al Fajar dan Ubad Badruzzaman (59), marbot Masjid Al Ikhlash kawasan Andir Kota Bandung saat keduanya menerima bingkisan Al Qur’an dan Tanda Cinta Marbot dari pembaca Percikaniman.id

Ubad Badruzaman, marbot Masjid Al Ikhlas
Ubad Badruzaman, marbot Masjid Al Ikhlas

“Alhamdulillah, saya tidak menyangka sebelumnya. Bingkisan ini sungguh sangat berarti bagi saya dan keluarga apalagi saat menjelang Idul Fitri seperti ini. Semoga Allah Swt membalas kebaikan bapak ibu sekalian,”ungkap Ubad di ruang kontrakannya yang sederhana.

BACA JUGA  Pentingnya Orangtua Pahami 5 Potensi Anak Secara Baik

 

Sementara Mang Endik tidak banyak berkata-kata karena menahan rasa harunya. Ia hanya mampu mengungkapkan terima kasih dan jazakumullahu berulang kali dengan suara lirih.

Kartika, Marbot Masjid Al Fajar
Kartika, Marbot Masjid Al Fajar

Dalam kesempatan ini tim percikaniman.id menyerahkan satu buah Al Qur’an Almuasir dan uang tunai Rp.500.000; per marbot masjid. Ucapan dan doa yang sama perlu kami haturkan kepada pembaca Percikaniman.id atas partisipasi dan dukungannya dalam program “Tanda Cinta Marbot”.

Semoga Allah Swt membalas setiap kebaikan yang berlipat kepada pembaca sekalian atas amanah yang dititipkan pada redaksi. Semoga program Tanda Cinta ini terus berlanjut sehingga banyak marbot masjid yang mendapat kebahagiaan dari pembaca sekalian. Sampai bertemu lagi di program donasi Percikaniman.id selanjutnya.. Salam. [ ]

 

Red: admin

Editor: iman

Foto-foto: tim redaksi

 

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment