Permudah Layanan Muzaki, Sinergi Foundation Luncurkan Aplikasi ZakatApp

PERCIKANIMAN.ID – – Kemajuan teknologi yang banyak memberikan kemudahan harus dimanfaatkan juga oleh ummat Islam dalam menunaikan ibadah. Zakat sebagai rukun Islam yang juga indikator keimanan dan keshalihan seorang muslim dapat dipermudah cara menunaikannya dengan adanya teknologi.

Demikian disampaikan Ima Racmalia selaku CEO Sinergi Foundation (SF) saat acara Lauching ZakatApp di Bandung,Kamis (15/6/2017). Ima menambahkan, kehadiran ZakatApp yang merupakan teknologi aplikasi zakat dinilai sangat penting, seiring dengan bertumbuhnya kesadaran berzakat, infaq, sedekah dah wakaf (ZISWAF) kaum muslim khususnya dari kalangan middle class.

“Harapan kami hadirnya ZakatApp dalam genggaman ini tak hanya memudahkan masyarakat dalam menunaikan ibadah zakat, aplikasi ini pun kami maksudkan sebagai langkah mengedukasi para muzakki agar mampu menghitung zakatnya sendiri,”imbuhnya.

ZakatApp yang kini sudah dapat diunduh di Playstore, lanjut Ima, memiliki sejumlah fitur yang cukup lengkap seperti: program SF, kalkulator zakat, rekening zakat, klik donasi hingga info penyaluran donasi. Dengan demikian masyarakat atau muzakki dapat menunaikan zakatnya atau berbagi kepedulian kapanpun dan dimanapun termasuk dapat mengontrol kemana donasi tersebut disalurkan sehingga para muzakki akan merasakan ketenangan dan ketentraman.

Al Muasir 1a

“Ini salah satu bentuk layanan kami untuk menghadirkan kemudahan dan kepraktisan dalam berzakat. Tentu tekad kami tidak akan berhenti dalam berinovasi dan berkreativitas melayani ummat. SF akan terus memperbesar kapasitas dan memperluas jaringan termasuk jangkauan pelayanan dan pengabdian. Semoga langkah ini akan mempercepat terwujudnya masyarakat yang sejahtera, mandiri, produktif dan berkarakter,”pungkasnya. [ ]

Rep: iman

Editor: candra

REKOMENDASI

Leave a Comment