Ponpes Hidayatullah Bandung Gelar Wisuda dan Penugasan Santri

PERCIKANIMAN.ID – – Ponpes Hidayatullah Bandung kembali menggelar kegiatan “Wisuda dan Pengusan Santri Tahfidz Qur’an” di kampus Jl.R.E Suanda Pasirleutik Cimuncang Kec.Cimenyan Kab.Bandung, Ahad (11/6/2017). Dalam kesempatan tersebut ada 34 santri yang di wisuda dan 9 santri ( Madrasah Aliyah) yang mendapat penugasan di wilayah Jawa Barat.

Dalam sambutannya Ketua DPW Hidayatullah Jabar,Ust.Dadang Abu Hamzah menyampaikan ucapan terima kasih atas ketekunan dan kedisiplinan serta keuletan para santri dalam menimba ilmu di Ponpes Hidayatullah khususnya di Bandung. Ust Dadang juga berpesan bahwa kelulusan belajar di pesantren bukan berarti selesainya proses belajar melainkan menjadi permulaan untuk belajar yang sesungguhnya.

“Setelah bertahun-tahun belajar disini kini saatnya para santri mengamalkan ilmu yang didapat sekaligus belajar lagi tentang hidup dan kehidupan yang sesungguhnya yakni di masyarakat. “pesannya.

Al Muasir 1a

Ustadz Dadang menambahkan bahwa bagi seorang mukmin tidak ada istilah belum siap untuk terjun di medan dakwah karena setiap orang adalah dai. Menurutnya kesiapan yang sesungguhnya adalah saat terjun dan bergaul dengan masyarakat. Fase ini menurut ust.Dadang juga harus dimanfaatkan untuk belajar dan menambahkan pengalaman.

“Ilmu itu bukan sekedar dipelajari dan selesai saat ujian berakhir melain harus dipraktikkan dan diamalkan di masyarakat. Ilmu itu akan berkembang seiring kita dakwahkan dalam masyarakat.”ajaknya.

donasi perpustakaan masjid

Dalam kesempatan tersebut para santri langsung mendapat tugas di berbagai daerah untuk berdakwah seperti            di Bandung, Karawang,Tasikmalaya dan Cirebon. Diharapkan kehadiran para dai muda ini akan mewarnai dunia dakwah di bumi Pasundan. Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Rektor Universitas Sangga Buana (USB) yang memberikan beasiswa bagi santri yang hafal Al Qur’an. Juga perwakilan dari Kemenag Kab.Bandung serta undangan dan orangtua santri. [ ]

Rep: iman

Editor: candra

 

(Visited 4 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment