Agar Tetap Cantik Selama Ramadhan

Muslimah Renang 1a

Muslimah mana yang tidak ingin cantik? Pasti, setiap muslimah di dunia menginginkan pesona kecantikannya memancar. Tentu saja, tak hanya kecantikan lahiriah atau fisik saja yang ditonjolkan, namun kecantikan ruhiah pun harus dibinarkan, apalagi di momen Ramadhan.

Ya, di bulan yang suci ini, para muslimah tidak boleh sampai lupa untuk mempercantik diri. Lemas dan letih karena menjalankan shaum bukan alasan bagi muslimah untuk tampil tidak menarik, terlebih di hadapan suami tercinta. Bukankah berlipatnya pahala Ramadhan juga berlaku bagi istri yang senantiasa tampil menarik bagi suaminya?

Nah, berikut beberapa kiat tampil cantik yang bisa diikuti.
1. Niatkan untuk-Nya.

Setiap aktivitas apa pun, niatkanlah semata-mata untuk Allah Swt., termasuk aktivitas memelihara diri sebagai bentuk syukur kepada-Nya. Jangan sampai timbul perasaan riya atau ingin dipuji oleh orang lain. Kembalikan niat pada fitrahnya, yaitu mardhatillah, untuk menggapai ridho Ilahi Rabbi agar aktivitas merawat diri semakin berkah dan berpahala.

 

2. Atasi bibir kering dengan teh.
Selama shaum, kadar air dalam tubuh menurun drastis. Kekurangan kadar air dalam tubuh bisa ditandai dengan timbulnya kondisi pecah-pecah pada bibir. Untuk menghindari permasalahan tersebut, Anda bisa menempelkan teh celup yang sudah direndam dalam air hangat pada bibir Anda selama lima menit. Bisa dilakukan saat berbuka shaum atau sebelum azan subuh agar di siang harinya bibir tidak pecah-pecah.

 

3. Perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan.
Sayur dan buah-buahan mengandung vitamin yang dapat menjaga kelembapan kulit dan membantu menjaga kesegaran kulit sehingga terlihat lebih segar, sehat, dan cantik. Perbanyaklah mengonsumsi sayur dan buah segar saat berbuka shaum dan sahur.

BACA JUGA  Jumat Besok, Kemenag Gelar Sidang Penetapan Awal Ramadhan 1438 H

 

4. Jangan lupa minum air putih.
Agar tidak dehidrasi, dianjurkan untuk minum 8 gelas selama berbuka shaum hingga sahur agar tubuh tidak kekurangan cairan dan tetap fit ketika shaum. Minum air putih yang cukup pun bisa menghindarkan kita dari penyakit ginjal. Cobalah buat jadwal khusus dalam secarik kertas waktu-waktu Anda harus minum di bulan Ramadhan. Jadwal ini bisa menjadi pengingat dan evaluasi diri setiap harinya.

 

5. Konsumsi suplemen vitamin.
Untuk menunjang suplai vitamin dalam tubuh, ada baiknya konsumsi suplemen vitamin setiap harinya. Tentunya, Anda harus cerdas memilah dan memilih bahan mana saja yang terjamin kehalalannya. Pilihlah vitamin E agar baik untuk kulit. Dan, yang terpenting, pilihlah juga vitamin yang terbuat dari bahan-bahan alami atau herbal agar menghindari efek samping dari bahan-bahan kimia.

 

6. Kreasikan busana Anda.
Anda tidak harus membeli pakaian baru untuk tampil senantiasa menarik. Anda bisa mengkreasikan busana yang ada dengan jilbab dan aksesoris yang menarik dan matching. Yang pasti, busana yang digunakan harus bisa menutup aurat dengan baik dan syari.

 

7.  Tak ada salahnya merias diri.
Setiap muslimah alangkah baiknya mengetahui teknik-teknik merias diri untuk membahagiakan dan menyenangkan hati suaminya. Setiap muslimah pun diperbolehkan merias diri asal tidak tabarruj atau tampak berlebihan. Gunakan riasan yang soft, tidak mencolok, dan pakailah kosmetik yang memang terjamin kehalalannya agar semakin berkah di hari yang fitri. Selamat mencoba! [Eika]

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment