Jelang Ramadhan, Percikan Iman dan Radio OZ Sebar Wakaf Al Qur’an untuk Warga Lembang

PERCIKANIMAN.ID – – Raut bahagia nampak menyelimuti wajah ratusan kaum muslimin yang memenuhi Masjid Besar Lembang Kabupaten Bandung Barat, Ahad (21/5/2017). Pasalnya, selain mereka dapat siraman rohani oleh Ustadz DR. H. Aam Amiruddin, M.Si, para jamaah juga mendapat wakaf Al Qur’an dari jamaah Percikan Iman dan pendengar Radio OZ 103 FM.

Acara penyerahan wakaf Al Quran ini juga sekaligus dibarengi dengan kegiatan tarhib atau menyambut Ramadhan yang mengambil tema “BERSAMA MEMBUMIKAN AL-QURAN” yang langsung disampaikan oleh Ustadz Aam. Pesan inti dari Ustadz Aam adalah menjadikan momentum Ramadhan untuk membaca,mempelajari dan mengamalkan Al Quran.

 

“Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al Quran maka alangkah bermaknanya jika maksimalkan untuk  membaca, mempelajari dan mengamalkan Al Quran. Bagi yang sudah mempunyai Al Quran bisa dimanfaatkan juga untuk berbagi, berbagi cara membacanya termasuk berbagi Al Quran yakni ikut dengan program wakaf,”ajak ustadz Aam.

Kegiatan tarhib Ramadhan dan penyerahan wakal Al Quran ini dihadiri Ketua DKM Masjid Besar Lembang dan Ketua MUI Kec.Lembang. Acara yang dimulai usai shalat Ashar ini berakhir saat menjelang Maghrib yang ditandai dengan penyerahan wakaf Al Quran oleh ustadz Aam secara simbolis.

Sebanyak 750 Al Quran dibagikan yang terdiri dari 38 lembaga se-Kecamatan Lembang. Kegiatan ini akan ditindaklanjuti dengan training membaca Al Quran dengan metode Tilawati bagi para pengajar. Rencananya pelatihan tersebut akan berlangsung 13 – 14 Juni mendatang.

Menurut Ustadz Ihsan Kamil dari Yayasan Percikan Iman menjelaskan salah satu keunggulan program wakaf Al Quran jamaah Percikan Iman dan Radio OZ ini selain Al Quran yang dibagikan adalah Al Quran yang disertai terjemahannya juga disertai dengan program bimbingan baca Al Quran.

Al Muasir 1

“Selain Al Quran Al Muasir yang disertai terjemah yang mudah dipahami, kita juga melakukan bimbingan dan pembinaan baca Al Qura yakni metode Tilawati. Program wakaf ini tidak sebatas hanya pemberian atau pembagian Al Quran saja melain hingga pembinaan atau pengajaran Al Quran,”jelasnya.

Dengan adanya program pengajaran Al Quran ini, menurut Ustadz Ihsan diharapkan program wakaf Al Quran ini mempunyai manfaat yang maksimal baik yang mewakafkan Al Quran (muwakif) maupun penerima Al Quran nya. Ustadz Ihsan menambahkan program wakaf ini juga salah satu bagian dari upaya membumikan Al Quran sekaligus memberantas buta huruf Al Quran. [ ]

 

Red: iman

Editor: candra

Foto: pi

(Visited 7 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment