Video : Innalillahi, Seorang Qari Meninggal Saat Mengaji di Rumah Mensos

Ustadz Jakfar Abdurrahman

PERCIKANIMAN.ID – Seorang qari bernama Jakfar Abdurrahman meninggal dunia ketika sedang mengaji di kediaman Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di kawasan Jemursari Surabaya, Senin (24/4/2017) kemarin.

Video yang merekam detik-detik meninggalnya Ustadz Jakfar ini pun menyebar luas di media sosial dan sempat menjadi perbincangan hangat netizen.

Seperti dilansir sejumlah media,  pada Senin kemarin digelar peringatan haul di rumah Khofifah. Acara itu dilaksanakan untuk suaminya dan keluarga lainnya, kemudian disambung Hari Ulang Tahun ke-71 Muslimat Nahdlatul Ulama serta Haul Syekh Abdul Qadir Jailani.

Dalam video tampak saat Ustaz Jakfar Abdurrahman melantunkan ayat-ayat suci Alquran di atas panggung, tidak ada yang berbeda dan jamaah mendengarkan dengan khusyuk, namun tiba-tiba suara uztaz semakin terdengar hilang dan mikropon yang dipengangnya terjatuh.

Jamaah melihat ke arah panggung melihat ustaz yang saat itu sedang duduk, kemudian roboh dan tak sadarkan diri. Panitia langsung naik ke atas panggung, termasuk Menteri Sosial untuk memastikan peristiwa yang terjadi dan kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Islam Jemursari yang berlokasi tidak jauh dari lokasi.

donasi perpustakaan masjid

Di lingkungan tempat tinggalnya, ustaz Jakfar dikenal sebagai orang yang santun dan tidak pernah menolak saat dimintai tolong melantunkan ayat suci Alquran jika ada warga memiliki kegiatan. Pengalamannya sebagai juara MTQ tingkat nasional di Bali beberapa tahun lalu, menjadikannya seorang qari berlevel internasional karena kerap diundang di beberapa daerah, termasuk negara lain.

 

 

Qari Meninggal Saat TilawahInnalillahi wa inna ilaihi rajiun. Seorang qari asal Surabaya, Jakfar Abdurrahman, meninggal dunia saat sedang membaca Surat Al Mulk ayat 1-3, yg artinya:

تَبَارَكَ الَّذِي بِيَدِهِ الْمُلْكُ وَهُوَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ ﴿١﴾ الَّذِي خَلَقَ الْمَوْتَ وَالْحَيَاةَ لِيَبْلُوَكُمْ أَيُّكُمْ أَحْسَنُ عَمَلًا ۚ وَهُوَ الْعَزِيزُ الْغَفُورُ ﴿٢﴾ الَّذِي خَلَقَ سَبْعَ سَمَاوَاتٍ طِبَاقًا

“Mahasuci Allah yang menguasai (segala) kerajaan, Dan Dia Mahakuasa atas segala sesuatu. Yang menciptakan mati dan hidup, untuk menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Mahaperkasa, Maha Pengampun. Yang menciptakan tujuh langit berlapis-lapis…” (sampai di sinilah lantunan qari tersebut. Red).

Beliau meninggal dunia, Senin, 24 April 2017, pada sebuah acara di kediaman Ketua Umum PP Muslimat NU yang juga Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, di Jemursari, Surabaya, Jawa Timur.

Posted by Belajar Islam on Tuesday, April 25, 2017

(Visited 47 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment