Momen Isra’ Mi’raj, Pesona Al Quds Gelar Tabligh Akbar Tentang Palestina

pesona al quds

PERCIKANIMAN.ID – – Palestina satu-satunya negeri yang masih terjajah hingga saat ini. Penderitaan rakyat Palestina setiap hari selalu bertambah. Setiap hari ada saja warga Palestina yang menjadi korban kebrutalan penjajah Israel. Selain itu Palestina akan menjadi penjara terbesar di dunia sebab penduduknya khususnya yang berada di kawasan Gaza tidak bisa keluar, bahkan hanya sekedar untuk berobat. Zionis Israel telah membangun tembok-tembok yang tinggi yang mengelilingi wilayah Gaza.

Dalam rangka membangun solidaritas dan kepedulian Ummat Islam dunia khususnya yang berada di Indonesia, Pesona Al Quds salah satu NGO yang konsen terhadap nasib dan perjuangan rakyat Palestina menggelar kegiatan tabligh akbar di Bale Asri Pusdai Jabar Jl,Diponegoro Kota Bandung, Senin (24/4/2017). Tabligh akbar yang mengusung tema “Mengungkap Hubungan Historis dan Ideologis Indonesia Palestina “  dihadari seribuan kaum muslimin.

iklan donasi pustaka2

Menurut Muhammad Damiri selaku ketua panitia sekaligus Direktur Pesona Al Quds menyampaikan setidaknya ada tiga hubungan erat antara Indonesia Palestina. Pertama adalah hubungan ideologis yakni rakyat Palestina yang muslim dengan penduduk Indonesia yang mayoritas muslim juga.

“Kedua adalah hubungan historis dimana hal ini bisa lihat dan rasakan oleh bangsa Indonesia sebelum, masa dan setelah kemerdekaan. Sebelum dan semasa kemerdekaan dukungan moril dan materiil rakyat Palestina begitu besar kepada bangsa Indonesia,”ujarnya.

Direktur Pesona Al Quds Muhammad Damiri
Direktur Pesona Al Quds Muhammad Damiri

 

 

Sementara yang ketiga adalah adanya hubungan biologis. Hal ini menurut Damiri bisa dibuktikan dengan adanya para dai khususnya Wali Songo yang jasanya begitu besar terhadap perkembangan Islam di Indonesia. Menurut catatan sejarah para wali tersebut khususnya Sunan Kudus dan Sunan Gunung Djati berasal dari Palestina.

“Inilah sejarah yang harus kita ketahui khususnya bagi generasi muda agar paham, ada hubungan apa antara Indonesia dan Palestina. Saat ini Palestina membutuhkan perhatian, dukungan dan aksi kita untuk membebaskan negeri yang diberkahi Allah Swt dimana didalamnya ada Masjidil Aqsha sebagai kiblat pertama Ummat Islam,”ajaknya.

Dalam tabligh akbar ini juga turut hadir memberikan tausiyahnya antara lain Hj.Ina Wiyandini , Ustadz Hanan Attaqi juga ulama dari Palestina Syeikh Abdurrahman Al Fawaz serta hiburan musik religi dari Ali Sastra. Kesempatan tersebut juga digelar kegiatan amal atau penggalangan dana untuk solidaritas rakyat Palestina. [ ]

Red: admin

Editor: iman

Foto: iman

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment