Tutup STQ ke 15, Gubernur Jawa Barat Ajak Masyarakat Jadikan Al-Qur’an Sebagai Pedoman Hidup

STQ penutupan 1

PERCIKANIMAN.ID – –  Gubernur Jawa Barar Ahmad Heryawan, resmi menutup penyelenggaraan seleksi tilawatul Qur’an (STQ) ke-15 Tingkat Provinsi Jawa Barat,  Kamis malam, (13/4/2017), di Islamic Center (Pusdai) Jl. Diponegoro Kota Bandung.

Penutupan dilakukan dengan prosesi pemukulan bedug. Dari hasil STQ yang ke-15 ini telah melahirkan 72 orang juara dari 6 kategori yang dilombakan, juara terbaik  I/II/II akan mendapat pembinaan   sebelum nantinya mewakili Jawa Barat  pada MTQ Nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Utara mendatang.

iklan donasi pustaka2

Dengan menabuk beduk, gubernur jawa barat, ahamad heriawan resmi menutup stq ke-15 tingkat provinsi jawa barat, selain itu aher juga memberikan hadiah paket umroh pada empat orang qori dan qoriah melalui nama yang tentukan, hal tersebut dilakukan untuk menambah semabgat pada peserta yang telah menjadi juara.

Pada momentum ini aher juga berpesan agar Al-Qur’an dijadikan sebagai rujukan pedoman hidup, ia berharap dengan dijadikannya  Al Quran sebagai pedoman hidup, maka akan menumbuhkan generasi yang terbaik.

“Kita berharap pada momentum ini kita bisa menjadikan Al-Quran sebagai rujukan pedoman hidu, karena kalau Al-Qur’an sudah dijadikan pedoman hidup, maka insha Allah akan melahirkan generasi-generasi terbaik yang memiliki moral baik,” jelas Aher, demikian ia akrab dipanggil.

Seperti yang diumumkan dewan juri dari enam kategori yang dilombakan melahirkan 72 orang juara, yang terdiri dari juara terbaik I/II/II sebanyak 36 orang dan juara harapan I/II/II sebanyak 36 orang. Dari hasil yang diumumkan menghasilakn juara terbaiak  sebagai beriku/ juara harapan I  Qori anak-anak atas nama, Ma’bad Maula, dari Kab. Bandung Barat.

Untuk qoriah terbaik diraih Nadia Nur Fatimah dari Kota Bandung sementara untuk golongan dewasa, untuk Qori terbaik jatuh pada Suryadi Suryanullah dari Kota Bandung sedangkan  Qoriah dewasa jatuh pada Syifa Aulia dari Kota Tasikmalaya.

Sementara itu pada cabang Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) untuk kategori 1 juz, di raih Muhammad Faisal Fadhil dari Kota bBandung, dan untuk hafidzah diraih oleh  Dini Kurniati dari  Kab. Pangandaran.

 

Para juara STQ ke 15 tahun 2017 tingkat Jawa Barat
Para juara STQ ke 15 tahun 2017 tingkat Jawa Barat

 

Sedangkan hafalan kategori 5 juz diraih hafifz,  M. Tsabit Banani dari Kab Cianjur dan  hafidzah oleh Maftuhah dari Kab. Bekasi.  Untuk kategori hafalan 10 juz diraih hafidz M. Nabil Haqqi Maulana dan hafidzah, binti Zakiya dari Kab. Bandung. Sedangkan  untuk hafalan 20 juz oleh H. Moh. Mafruf  Baidhowi dari Kab Sukabumi dan untuk putri diraih oleh Hafidza dari Kab Tasikmalaya. Sedangkan untuk hafalan 30 juz yakni Hadian Akkbar dari Kab. Bandung, sedangkah hafidzahnya oleh Idah Saidah dari Kab. Indramayu.

Pada cabang mufasir bahasa Arab jatuh pada Mifthah Farid dari Kota Bandung dan mufasirahnya adalah Ulfiarurrohman Azizah dari Kota Cimahi. Juara terbaik I/II/III nantinya akan mendapat pembinaan terlebih dahulu sebelum berlaga di tingkat nasional, pembinaan ini akan mulai dilakukan oleh panitia seleksi sebelum memasuki bulan ramadhan nanti.

“Juara terbaik I/II/III nantinya kita akan bina sebelum berlaga ketingkat nasional, Insha Allah sebelum memasuki bulan Ramadhan kita suda akan mulai pembinaan,” jelas Dadi Iskandar selaku Ketua Panitia STQ ke 15 pada. [ Ifal ]

 

Red: admin

Editor: iman

Foto: ifal

(Visited 5 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment