Jelang Mapara, DPD 2 HTI Cimahi Gelar Pawai Panji Islam

PERCIKANIMAN.ID –  – Jelang Pelaksanaan Masyiroh Panji Rasulullah shalallahu Alaihi Wasallam, di Monumen Perjuangan jalan Dipatiukur Bandung, tanggal 15 April mendatang, DPD 2 Hizbutahrir Indonesia, Kota Cimahi, Gelar pawai Panji Islam di Kota Cimahi, Ahad, (9/4/2017).

Salah satu tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan Panji Islam pada umat Islam, khususnya kota Cimahi, sebagai mana yang telah di contohkan Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam.

“Al-liwa’ dan Ar-Raya adalah nama bendera dan Panji Rasulullah shalallahu Alaihi Wasallam. Al-liwa ‘ berwarna putih dengan tulisan berwarna hitam, dengan kalimat, la Ilaha IlalLah Muhammad Rasulullah, sedangkan Ar-Rayah adalah panji berwarna hitam dengan tulisan berwarna putih, dengan kalimat, la Ilaha IlalLah Muhammad Rasulullah,” jelas Abdullah Azzam, selaku ketua pelaksana pawai Panji Rasulullah saat ditanya diselah kegiatan.

Hal tersebut berdasarkan pada hadits penuturan Ibn ‘Abbas ra yang menyatakan, ” Panji (Rayah) Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam, berwarna hitam dan bendera (Liwa)-nya berwarna putih; tertulis padanya: La Ilaha IllalLah Muhammad Rasulullah” (HR. Ath-Thabrani),”.

Azzam berharap dari kegiatan ini bisa menyadarkan umat Islam, khususnya di Kota Cimahi, bahwa umat Islam itu memiliki Panji Islam yang dicontahkan oleh Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam.

“Dari kegiatan ini kita berharap umat Islam bisa mengenal kembali Panji Islam yang dicontohkan  Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam,” tutup Ustad Azzam.

Kegiatan ini berlangsung tertib tanpa mengganggu pengguna jalan lain, dengan dikawal oleh pihak kepolisian.[ Ifal ]

Red: admin

Editor: iman

Foto: ifal

(Visited 6 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

One Thought to “Jelang Mapara, DPD 2 HTI Cimahi Gelar Pawai Panji Islam”

  1. Mahmud

    Allahu Akbar !!!

Leave a Comment