Gerakan Muslimat Indonesia Bersama BRI Gelar Cooking Class Bagi Disabiltas

PERCIKANIMAN.ID – – Gerakan Muslimat Indonesia (GMI) melakukan pemberdayaan khususnya bagi kaum wanita. Namun pemberdayaan ini berbeda dengan yang lainnya yakni GMI melakukan usaha pemeberdayaan bagi kaum disabilitas. Kegiatannya sendiri dilakukan di Café de Tuik kawasan Bojongkoneng Atas Kec.Cimenyan Kab.Bandung, Rabu-Kamis (29-30/3/ 2017).

Menurut Ketua Umum GMI Hj.Ina Wiyandini mengatakan bahwa kegiatan ini lakukan agar kaum kaum perempuan khususnya penyandang disabilitas lebih berdaya dan mampu menghasilkan karya yang bukan hanya bermanfaat bagi dirinya sendiri namun juga bagi keluarga dan masyarakat. Ina menambahkan bahwa kaum disabilitas juga mempunyai kreativitas jika ada yang membina dan membimbing.

“Untuk itu BRI bekerjasama dengan GMI kita menyelanggarakan kegiatan Cooking Class ini. Selama dua hari mereka belajar membuat kue namun sebelumnya kita berikan pembekalan dan motivasi,” ujar Ina yang juga pemilik Ina Cookies ini.

 

cooking class

 

Ina menambahkan diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini setidaknya para peserta mempunyai ketrampilan dan bisa mengembangkan diri dengan berkreasi. Menurut Ina semua peserta menunjukkan keseriusannya, terbukti kue hasil buatannya sangat enak dan mempunyai cita rasa tersendiri.

Acara yang bertajuk “Program BRI Cinta Disabilitas, Berbagi Semangat Difabel Indonesia” ini diikuti 40 peserta dari berbagai wilayah di Jawa Barat. Ina sendiri berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi yang lainnya baik kaum disabilitas maupun pelaku usaha dan lembaga social lainnya.

donasi perpustakaan masjid

 

bri berbagi cinta

 

“Insya Allah kegiatan semacam ini akan berkesinambungan. Intinya kita harus peduli, berbagi dan bersinergi. Dengan semangat kebersamaan kita akan lebih kuat, maju dan berkembang,”pungkasnya.[ ]

Red: admin

Editor: iman

Foto: voula

(Visited 3 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment