DPU-DT Buka Kantor di Aceh

DPU DT Aceh

PERCIKANIMAN.ID — Lembaga Amil Zakat Nasional Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT) kembali melebarkan sayap dakwahnya melalui pengembangan jaringan dan pembukaan cabang di seluruh Indonesia dan luar negeri.

Di tahun 2017, DPU DT menargetkan perluasan dan pengembangan unit, cabang dan perwakilan di 10 titik , Pasca kantor perwakilan Taiwan di luar negeri di resmikan  sebulan silam, pada Ahad (19/2/2017).  Pada Rabu kemarin (5/4/2017) melakukan Soft lounching  Kantor  DPU DT di Serambi Mekah, Aceh.

iklan donasi pustaka2

Turut hadir perwakilan pemerintah, tokoh masyarakat, pimpinan perusahaan, lembaga social kemanusiaan dan unsur lainnya menyambut hangat Kehadiran DPU DT.

“Acara yang berlangsung sejak pagi tadi berjalan lancar, dan dihadiri oleh berbagai unsur pemimpin pemerintahan Kota dan provinsi dan Forkopimda”, ujar Hermansyah Kepala Cabang Aceh dalam rilisnya kepada percikaniman.id.

Pembukaan kantor Cabang Aceh ini diawali oleh pemaparan profil DPU DT oleh Ust. H.Dikdik Sodikin Direktur  Pengembangan Jaringandi halaman kantor  DPU DT Aceh,  Jl. Daud Beureueuh No. 56 Kota Banda Aceh.

Beliau berharap masyarakat masyarakat Aceh bisa bersinergi dalam membangun perekonomian dan pendidikan, terkhusus keberadaan Masjid Quba yang sempat runtuh akibat bencana gempa di Pidie Jaya-Aceh jelang  akhir tahun 2016 lalu. “saat ini masih  dalam proses pembangunan.

“Masjid dengan luas 500 meter persegi dan menggunakan kontruksi tahan gempa ini membutuhkan dana 3,1 milyar”, pungkas Dikdik dalam sambutannya.

Mewakili Pemerintah Banda Aceh Bapak Zahrol, S.Ag, MA dalam kata sambutannya mengatakan dengan hadirnya DPU DT Aceh diharapkan menjadi salah satu alternatif mewujudkan kebahagiaan bagi para mustahiq, mendesain program perekonomian, agar kedepan para mustahik bisa lebih berdaya.

Hadir pula tokoh ulama setempat,  Dr.H. Hasanuddin Yusuf Adan, MCL,MA mengungkap  potensi ZIS (Zakat Infaq Sedekah)  yang sangat besar ini, mampu terhimpun secara optimal dan tersalurkan tepat sasaran, sehingga berdampak luas dalam membangun perekonomian ummat dengan mengedepankan keikhlasasan  dalam setiap amal kita.” dalam tausyiahnya.

Sementara itu Dirut DPU DT, H. Herman yang saat ini berada di Negara Turki sangat mengapresiasi hadirnya perwakilan DPU DT di Serambi Mekah.

“Dibukanya kantor Cabang DPU DT Aceh ini, Insya Allah, mereka akan ikhtiar untuk membantu menyambungkan tali dakwah sekaligus menggalang dana untuk program-program sosial dan kemanusiaan, Mudah-mudahan semakin banyak cakupan wilayah dakwah DPU DT, akan semakin luas sebaran jalan-jalan kebaikan bagi LAZNAS DPU DT,” pungkas Herman. [ ]

 

Red: admin

Editor: iman

Foto: dpudt

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment