Bersyahadat Setelah Hadiri Ceramah Zakir Naik

cermah zakir naik di bandung

PERCIKANIMAN.ID – – Dai Internasional asal India Dr Zakir Naik memberikan ceramah di hadapan puluhan ribu hadirin di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kota Bandung, Ahad (2/4/2017). Sekira satu setengah jam ia memberikan ceramahnya tentang Islam dan kewajiban kaum muslimin untuk mendakwahkan Islam.

“Kamu (ummat Islam) adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia sekalian yang menyuruh kepada yang ma`ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah,”ungkapnya menyampaikan Quran surat Âli ‘Imrân ayat 110.

Menurut Zakir Naik menjadi ummat terbaik adalah sebuah anugerah yang tak ternilai bagi seorang muslim. Namun ummat terbaik tersebut harus diikuti dengan berdakwah atau mengajak manusia lainnya untuk berbuat baik (makruf) dan senantiasa mencegah dari perbuatan munkar.

Usai berceramah, Zakir Naik memberikan kesempatan kepada  hadirin untuk bertanya. Namun, ia memprioritaskan yang non-Muslim untuk bertanya. Kesempatan tersebut pun dimanfaatkan peserta dari kalangan non-Muslim seperti yang beragama Katolik, Kristen Protestan, ateis, dan Buddha melontarkan banyak pertanyaan tentang Nabi Isa, tentang Allah SWT, dan tentang Islam.

cermah zakir naik di bandung

Dari belasan orang yang bertanya, ada sekitar empat orang yang langsung bersyahadat menyatakan diri masuk Islam. Di antaranya adalah Danalia Permata Sari (26 tahun) beragama Buddha, Novita Luciana (25) beragama Katolik, Kevin beragama Katolik, dan Deni Saputra seorang ateis.

promo oktober

Saat mualaf tersebut membacakan syahadat, banyak peserta yang tak bisa menahan tangisnya. Begitu juga, para mualaf, mereka terbata-bata membacakan dua kalimat syahadat sambil menangis.

Beberapa hadirin langsung memberikan ucapan selamat, bahkan ada yang langsung mengenakan jilbab kepada seorang mualat yang bernama Danalia. Para mualat mengaku semakin yakin setelah mendapat jawaban dari Zakir Naik. Menurut mereka jawaban Zakir Naik sangat rasional, ilmiah dan argumentatif.

Menurut pihak panitia jadwal selanjutnya Zakir Naik akan memberikan ceramah di kota Yogyakarta, Ponorogo, Makasar dan terakhir di Kota Bekasi. Acara sendiri digelar secara gratis dan terbuka untuk umum termasuk non Muslim diperkenan hadir. [ ]

Rep & foto : iman

Editor: candra

(Visited 3 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment