Tanya Jawab Dengan Media, Zakir Naik Jelaskan Al Maidah 51

zakir naik di bandung

PERCIKANIMAN.ID – – Sehari menjelang kegiatan dakwahnya di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, dai kondang asal India Dr Zakir Naik menggelar konferensi, Sabtu (1/4/2017). Dihadapan puluhan awak media, Zakir Naik menjawab setiap pertanyaan dari para pewarta.

Menjawab pertanyaan tentang makna dari Surat Al Maidah ayat 51, Zakir Naik kembali menegaskan bahwa Islam adalah agama yang sempurna dalam mengatur kehidupan manasuia yang terkecil hingga yang terbesar, baik yang sederhana hingga yang rumit pun pasti ada solusinya menurut Islam.

iklan donasi pustaka2

Terkait dengan masalah memilih pemimpin khususnya yang dikaitkan dengan Surat Al Maidah ayat 51, Zakir naik memberikan pandangannya bahwa dalam Islam hal ini sangat jelas kriterianya dan Al Quran sendiri telah mengatur. Ia menjelaskan bahwa kata  auliya dalam ayat tersebut yang dimaknai sebagai pelindung atau pemimpin, apabila ada pilihan orang Islam soal kepemimpinan maka memilih yang Muslim jauh lebih baik daripada non-Muslim.

“Bagi seorang muslim yang percaya akan kebenaran Al Quran maka mengikuti pentunjuk Al Quran adalah lebih baik dibanding petunjuk lainnya termasuk dalam memilih pemimpin. Kecuali orang yang tidak percaya kepada Al Quran,”paparnya.

Namung, sambungnya, jika mempunyai teman non-Muslim maka membantu atau menolong tidak masalah. Demikian juga jika ingin berbuat baik pun tidak menjadi masalah dalam hubungan kemanusiaan. Sebab menurut Zakir Naik dalam Al Quran juga disebutkan bahwa Allah melarang berbuat tidak adil (dzalim) kepada non-Muslim.

Sementara itu menjawab pertanyaan apa yang perlu diperkuat dari diri seorang muslim? Apakah keimanan, ekonomi atau politik?

Zakir menjelaskan bahwa bagi seorang muslim tiada ada yang lebih berharga dibanding dengan keimanan sebagai sebuah pondasi. Untuk itu ia mengajak bahwa bagi seorang muslim maka hal yang utama untuk dikuatkan adalah urusan keimanan.

“Ekonomi dan politik adalah bagian dari buah keimanan. Jika keimanannya baik maka urusan ekonomi dan politik akan mengikuti dan sebaliknya jika keimanannya buruk maka dampaknya kepada aspek hidup lainnya termasuk ekonomi dan politiknya,”pungkasnya.

Usai bertemu dan tanya jawab dengan awak media dilanjutkan dengan foto bersama. Malamnya Zakir Naik dijadwalkan mengisi tausiah di Masjid Darut Tauhid (DT) bersama KH.Abdullah Gynastyar (Aa Gym). Sementara pada Ahad pagi (2/4/2017) akan mengadakan ceramah akbar di kampus UPI Bandung yang rencananya akan dihadiri ribuan peserta. [ ]

Rep: iman

Editor: candra

Foto: iman

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment