Dianggap Mau Makar, Pimpinan Aksi 313 Muhammad Al Khaththath di Tanggkap Polisi

PERCIKANIMAN.ID  – – Pimpinan Aksi 313 yang juga Sekjen Forum Umat Islam (FUI), KH Muhammad Al-Khaththath, ditangkap aparat kepolisian sejak Kamis (30/3/017) malam. Hal ini dibenarkan Koordinator Tim Pengacara Muslim (TPM), Achmad Michdan.

“Informasinya demikian , saya baru ditelpon Ustadz Khaththath ditahan di Mako Brimob sejak tadi malam dan mohon pendampingan,” ungkap Michdan, seperti dilansir panjimas.com, Jum’at (31/3/2017).

Sementara itu, sejumlah pengacara baik dari TPM, Pusat Hak Azasi Muslim Indonesia (PUSHAMI) dan lain-lain hingga siang ini masih berada  Mako Brimob, Depok untuk mendampingi Ustadz Al-Khaththath.

Sebagaimana diketahui, KH Muhammad Al-Khaththath merupakan Sekjen FUI, yang menjadi pimpinan panitia aksi 313, yang akan digelar Jum’at hari ini. Kemarin, baru saja KH Muhammad Al-Khaththath menggelar konferensi pers terkait Aksi 313.

Bahkan, sejak beberapa hari lalu, Ustadz Al-Khaththath juga telah menyerukan kepada kaum Muslimin untuk hadir dalam Aksi 313. Aksi tersebut untuk menuntut kembali terdakwa Basuki Tjahja Purnama (Ahok) agar dijebloskan ke penjara akibat kasus penistaan agama yang dilakukannya.

kalender percikan iman 2018

Sementara itu tersiar kabar bahwa bukan hanya Al-Khaththath saja yang ditangkap. Polda Metro Jaya telah menangkap lima orang terkait dugaan upaya makar.

“Iya betul ada lima orang yang ditangkap. Salah satunya Sekjen FUI Al Khaththath itu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono seperti dilansir detikcom

Argo mengatakan, kelima orang tersebut ditangkap di lokasi berbeda pada pagi tadi. Saat ini kelimanya masih diperiksa intensif di Markas Komando Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

“Mereka ditangkap atas dugaan permufakatan makar, tapi berbeda dengan yang sebelumnya,” lanjut Argo.

Selain Al Khaththath, Argo menyebutkan satu orang lainnya yang ditangkap adalah seorang pria bernama Diko. “Diko ini mantan suaminya Mimah Susanti Ketua Bawaslu,” tandas Argo.

Al Khaththath pada Kamis (31/3/2017) kemarin menggelar konferensi pers mengenai pelaksanaan aksi 313. Dia merupakan salah satu inisiator dari aksi yang menuntut pemberhentian Gubernur DKI Basuki T Purnama tersebut. [ ]

 

Red: admin

Editor: iman

Foto:

 

REKOMENDASI

Leave a Comment