Manfaat Memakai Jilbab Mampu Cegah Risiko Kanker Kulit

Muslimah

PERCIKANIMAN.ID – – Sebuah keuntungan yang besar bagi kaum muslimah yang berhijab maupun berkerudung.  Busana muslim sebagai tuntutan dari memenuhi kewajiban syariat Islam ini juga memiliki manfaaat kesehatan khusus bagi kulit kepala. Salah satunya, melindungi diri dari sinar ultraviolet.

Seperti dilansir dari Askislampedia, Kamis (30/3/2017), para ahli medis selalu memperingatkan banyak khalayak soal bahaya sinar ultraviolet. Tidak hanya sekadar melindungi aurat, kerudung mampu melindungi wanita dari radiasi sinar ultraviolet.

Radiasi sinar ultraviolet ini dapat memicu terjadinya penuaan dini, kerusakan mata teramasuk katarak, dan kanker kulit. Perlu diketahui, radiasi ini mampu mengurangi kemampuan kerja sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit.

Jilbab memiliki fungsi untuk menekan tingkat melanoma atau suatu bentuk kanker kulit paling mematikan yang timbul akibat paparan jangka panjang sinar matahari secara langsung.

Bagi Anda khususnya para muslimah tangguh dengan aktivitas di luar ruangan, pemakaian kerudung ini dapat memberikan perlindungan yang memadai. Namun, satu hal yang perlu diketahui. Paparan sinar matahari terus-menerus ini dapat menguras fosfor yang bertugas menguatkan tulang dan gigi.

donasi perpustakaan masjid

Temuan ini merupakan kabar gembira bagi Anda yang memakai kerudung dalam keseharian.  Selain memenuhi kewajiban agama, manfaat postif memakai jilbab atau hijab ternyata mampu mengurangi faktor pemicu kanker. [ ]

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: norman

(Visited 5 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment