Indahnya Ukhuwah, Masjid Istiqomah Sediakan Minuman Gratis Bagi Jamaah Jum’at

masjid Istiqomah

PERCIKANIMAN.ID – – Ada yang beda usai shalat Jum’at di salah satu masjid di Kota Bandung ini. Masjid yang cukup tua yang beralamat di Jalan Taman Citarum ini oleh pengurusnya sengaja menyediakan berbagai jenis minuman hangat bagi jamaah. Uniknya semua menuman menyegarkan dan menyehatkan ini disediakan secara cuma-cuma alias gratis.

Adalah masjid Istiqomah yang menyediakan minuman gratis kepada jamaah  shalat Jum’at ini. Diantara minuman yang disediakan adalah, kopi, susu, dan teh. Diatas meja tersedia dispenser beserta galon berisi air, gelas plastik, sendok plastik, dan juga tempat sampah, agar tidak membuang sampah disembarang tempat usai minum kopi.

Tidak hanya satu meja, bahkan dua meja di dua pintu yang berbeda disediakan minuman yang serupa dengan perlengkapan yang sama.

Menurut  Ustadz Uus selaku salah satu pengurus masjid Istiqomah bidang teknik menjelaskan bahwa minuman gratis ini sengaja disediakan untuk jamaah shalat Jum’at oleh ibu-ibu pengajian masjid Istiqomah.

“Minuman ini sengaja disediakan oleh ibu-ibu pengajian masjid Istiqomah untuk jamaah shalat jumat, kan ini pahala juga,” terangnya di lokasi Jum’at, (24/3/2017).

promooktober

 

Jamaah antusias menikmati hidangan minuman hangat (ifal wakobe)
Jamaah antusias menikmati hidangan minuman hangat (ifal wakobe)

 

Mewakili pihak DKM ustadz Uus berharap layanan seperti ini bisa berlanjut terus menerus. Harapannya selain bada Juma’atan juga pada shalat-shalat lainnya.

“Insya Allah ini akan berlanjut terus kedepannya. Mudahan-mudahan juga donaturnya bertambah,” harapannya.

Meski sekedar minuman namun para jamaah tambah antusias ingin menikmatinya. Mereka terlihat mengantri untuk mendapat giliran memilih minuman yang sesuai selera. Seperti yang ditunjukan salah satu jamaah shalat Jum’at masjid Istiqomah mengaku senang dengan adanya minuman gratis ini.

“Senang, kan ini juga pahala bagi yang berinfaqnya, ini lah salah satu keindahan Islam,” ungkap Muhamad Ashar salah satu jamaah masjid Istiqomah yang tengah menikmati kopi panas.

Apa yang dilakukan DKM Masjid Istiqomah ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi jamaah yang ingin berbagi. Sesuatu yang terlihat sedarhana namun bernilai pahala dan mampu menggambarkan indahnya ukhuwwah islamiyah di antara jamaah. Saat jamaah memakmurkan masjid dan masjid memakmurkan jamaahnya. [Ifal Wakobe]

Red: admin

Editor: iman

Foto: ifal

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment