Besok, Pemerintah Umumkan Ongkos Naik Haji 2017

biaya haji

PERCIKANIMAN.ID – Pemerintah melalui Kementerian Agama akan segera mengumumkan besaran ongkos naik haji 2017.  Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyatakan, pihaknya bersama DPR RI akan menetapkan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2017, pada Jumat (24/3/2017) besok.

Menurut Lukman, pengumuman akan dilakukan setelah melakukan rapat kerja (raker) antara Komisi VIII DPR dengan pemerintah untuk penetapn BPIH. Ia berharap, ongkos naik haji 2017 dapat segera ditetapkan sehingga membuat persiapan penyelenggaraan ibadah haji semakin baik. Terlebih, pembahasan komponen biaya naik haji 2017 tinggal menyisakan beberapa persoalan saja.

“Mudah-mudahan tidak ada kemunduran penetapan BPIH 2017,” kata Menag usai mengikuti Rapat Koordinasi Tingkat Menteri (RTM) membahas Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2017 di Jakarta, Rabu (22/3).

Proses penghitungan dan penetapan ONH 2017, lanjut Menag,  diharapkan bisa dilaksanakan secara cermat, objektif, dan masuk akal, sehingga tidak ada satupun pihak yang dirugikan. Beberapa perhitungan unsur BPIH yang harus dilakukan secara cermat, seperti fluktuasi bahan bakar avtur untuk pesawat dan lainnya. (berbagaisumber)

 

(Visited 7 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment