Puluhan Ribu Ummat Islam Ikuti Dzikir dan Shalawat untuk Negeri di Masjid At-Tin

Dzikir Masjid At Tin

PERCIKANIMAN.ID – – Masjid At-Tin Komplek TMII Jakarta dipenuhi puluhan ribu umat Muslim yang menghadiri acara Dzikir dan Shalawat untuk Negeri, Sabtu (11/3/2017). Bahkan, massa mulai memenuhi Masjid yang terletak dekat TMII ini sejak waktu Ashar. Jamaah kaum muslimin juga meluber hingga halaman luar masjid. Diperkirakan ada 50.000 jamaah yang menghadiri kegitan tersebut.

Sementara itu seperti dilansir dari republika.co.id, Ustadz Arifin Ilham memimpin doa bersama selepas shalat Maghrib di Masjid At-Tin, pada acara Dzikir dan Shalawat untuk Negeri yang diselenggarakan keluarga Soeharto.

Ustaz Arifin Ilham berdoa agar Soeharto, keluarga, para jamaah yang hadir dan seluruh umat Muslim di Indonesia mendapatkan rahmat dan berkah. Doa Ustadz Arifin Ilham senantiasa diamini oleh puluhan ribu jamaah yang memadati Masjid At-Tin.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama calon wakil gubernur Sandiaga Uno itu, Ustadz Arifin Ilham juga berdoa agar Jakarta memiliki pemimpin yang baik.

“Ya Allah, semoga Jakarta mendapatkan pemimpin yang sholeh,” kata KH Arifin Ilham dalam doanya.

promooktober

Sementara itu dalam tausiahnya, KH. Abdullah Gymnastiar menyampaikan bahwa karakter seorang muslim itu bisa terlihat dari akhlaknya. Sementara akhlak tersebut bisa tercermin dari perilaku dan tutur katanya.

“Orang yang tutur katanya buruk maka kurang lebih seperti itu akhlaknya. Demikian juga sebaliknya maka dari itu bergaullah dengan orang-orang shalih agar tertular keshalihannya,”ajak dai yang akrab di sapa Aa Gym ini.

Selain itu Aa Gym juga mengajak agar orang Islam itu selalu ramah dan menyenangkan bagi sesama muslim baik saat bertemu maupun saat berjauhan. Jika bertemu selalu usahakan untuk saling sapa, senyum dan jika berjauhan selalu mendoakan.

Acara Dzikir dan Shlawat untuk Negeri ini juga dihadiri oleh Habib Rizieq Syihab, Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid, Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Sandiaga S Uno, Prabowo Subianto, KH.Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Ustadz Zaitun Rasmin dan sebagainya. [ ]

Red: admin

Editor: iman

Foto: republika

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment