Hijab Khusus Olahraga Siap Dipasarkan Tahun Depan

nike pro hijab

PERCIKANIMAN.ID – Perusahaan apparel Nike dikabarkan akan segera mengeluarkan produk jilbab untuk kaum muslimah yang memiliki hobi olahraga dan mobilitas tinggi. Produk jilbab itu akan mencatatkan Nike  sebagai perusahaan multinasional pertama yang menawarkan pakaian Islami yang dirancang untuk atlet Muslimah di dunia.

Nama produk pakaian olahraga muslimah itu “Pro Hijab”.  Nike mengklaim bahan Pro Hijab sangat fleksibel dan ringan. Rencananya, Pro Hijab akan dipasarkan pada awal tahun 2018.

Peluncuran produk ini merupakan respons atas isu rasialisme di Amerika Serikat di bawah pemerintahan Donald Trump. Jilbab merupakan simbol budaya Islam di Amerika Serikat dan Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Para perempuan Muslim menutupi kepala mereka saat berada di depan umum.

Pro Hijab ini terinspirasi dari pengalaman seorang atlet Muslim saat berkunjung ke perusaahaan Nike di Beaverton, Oregon AS. Atlet itu kesulitan mengenakan jilbab ketika berlaga. Perusahaan Nike kemudian melakukan riset dan konsultasi dengan beberapa atlet Muslim di seluruh dunia, termasuk para atlet pelari di Timur Tengah. Nike pun lalu memutuskan untuk membuat pakaian yang nyaman bagi atlet perempuan muslimah saat mereka tengah berlatih ataupun berlaga.  (*)

 

Nike Will Start Offering a Hijab for AthletesNike designed a breathable hijab for female Muslim athletes

Dikirim oleh NowThis pada 7 Maret 2017

REKOMENDASI

Leave a Comment