Waspada, Wagub Jatim Sebut Permen Narkoba Juga Beredar di Kalangan Santri

Narkoba

PERCIKANIMAN.ID – – Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf menyebut peredaran permen yang mengandung narkoba menyentuh sudah kalangan santri. Hal ini ia sampaikan saat memperoleh laporan tersebut dari Banyuwangi.

“Di kalangan pesantren Banyuwangi saya terima laporan ada permen narkoba, saya sudah konfirmasi dan sampai sekarang masih diselidiki,” kata Gus Ipul, sapaan akrab Syaifullah Yusuf seperti dilansir republika.co.id, Rabu (8/3/2017).

Gus Ipul mengatakan ada beberapa lingkungan pesantren yang dicurigai sebagai lokasi peredaran permen narkoba. Namun sejauh ini Pemprov Jatim belum berani memberikan rilis apapun terkait permen mengandung narkoba karena masih dalam tahap penyelidikan.

 

 

 

Pesan berantai di media sosial  ditemukannya permen narkoba
Pesan berantai di media sosial ditemukannya permen narkoba

 

“Saya sudah sampaikan ke BNN Jatim agar laporan-laporan masyarakat soal permen narkoba didalami,” ujarnya.

Permen mengandung narkoba diduga beredar di Surabaya. Permen tersebut berbentuk menyerupai dot bayi dengan kemasan berwarna-warni. Kemarin (7/3) Satpol PP Surabaya menggelar razia di sejumlah sekolah untuk mencari permen tersebut.

promooktober1

Hasilnya, petugas menyita 345 botol permen bentuk dot yang diduga mengandung narkoba. Ratusan permen tersebut disita dari 14 kecamatan di Surabaya. Permen-permen itu selanjutnya dibawa ke BNN Surabaya untuk diperiksa kandungannya. [ ]

 

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: bnn

 

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment