Zakir Naik Tiba Di Indonesia, Berikut Jadwalnya

PERCIKANIMAN.ID – – Di tengah semarak kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz ke Indonesia, 1-9 Maret 2017, ternyata Indonesia juga kedatangan tamu seorang dai kelas dunia.

Dia adalah Dr Zakir Abdul Karim Naik atau lebih dikenal dengan nama Dr Zakir Naik. Zakir merupakan seorang pembicara Muslim India, dan penulis hal-hal tentang Islam dan perbandingan agama.

Di Jakarta, Zakir Naik bertemu dengan sejumlah ulama, antara lain Pimpinan Majelis Az-Zikra, Ustaz Muhammad Arifin Ilham.

“Subhanallah walhamdulillah, hari ini Allah pertemukan Arifin dengan hamba pilihan-Nya  yang menjadi wasilah jutaan manusia masuk Islam. Beliau adalah ulama kelas dunia, kanda Ustaz Dr Zakir Naik, 52 tahun,” kata Ustaz Muhammad Arifin Ilham kepada Republika.co.id, Jumat (3/3/2017).

Di laman Facebook-nya, Ustaz Arifin Ilham mengungkapkan, Zakir Naik akan memberikan khutbah jumat di Masjid Az Zikra. Kemudian kembali pada Ahad (5/3/2017) untuk memberikan Taushiyah Zikir Akbar mulai 07.00 pagi. Setelah itu dilanjutkan siaran langsung TV ONE  pada program Damai Indonesiaku mulai pukul 15.00 – 17.00 di Masjid Az Zikra Sentul Bogor.

donasi perpustakaan masjid

Ustaz Arifin menaruh harapan besar, kehadiran Dr Zakir Naik membawa berkah dan hikmah bagi umat Islam Indonesia.

“Insya Allah beliau akan menyirami umat Islam Indonesia dengan dakwah bil hikmahnya,” tutur Arifin.

Arifin menambahkan, Zakir Naik merupakan sosok  ulama yang bisa menjadi inspirasi dakwah. Beliau adalah sosok ulama yang santun, lemah lembut, pintar, serta jago debat dengan alasan atau hujjah yang tepat dan mengena.

“Beliau pun selalu berdakwah dengan hikmah dan contoh-contoh yang baik, sehingga jutaan orang di dunia masuk Islam melalui wasilahnya. Ini yang perlu kita teladani,” papar Ustaz Muhammad Arifin Ilham.

“Semoga Allah selalu memberkahi persahabatan dan harakah da’wah kita…aamiin,” imbuhnya.

Sementara salah seorang panitia acara ‘Dr Zakir Naik Visit Indonesia 2017’, Bukhari Wahid menegaskan bahwa kunjungan Dr Zakir Naik kali ini ke Jakarta lebih bersifat kunjungan pribadi. Selama di Jakarta, beliau tidak ada agenda mengisi ceramah umum ataupun khutbah Jumat. Beliau di Jakarta hanya melakukan silaturrahim serta berkoordinasi dengan panitia lokal terkait persiapan safari dakwahnya akhir bulan ini.

Bukhari Wahid selaku representatif Dr Zakir Naik di Indonesia, menegaskan juga bahwa kunjungan dai asal Mumbai, India ini ke Jakarta hingga safari beliau selama beberapa hari di Indonesia mendatang, bukan karena ada pihak yang mengundang tapi atas keinginan pribadi beliau.

“Perlu kami tegaskan bahwa Dr Zakir Naik ke Indonesia kali ini serta kegiatan safari dakwah mendatang, murni atas keinginan pribadi beliau bukan karena ada pihak yang mengundang. Dan perlu dicatat juga, selama kegiatan safari dakwah beliau nanti, beliau sama sekali tidak dibayar dan tidak ada unsur komersialisasi,” ungkap Bukhari dalam rilisnya.

Kegiatan Safari Dakwah Dr Zakir Naik Insya Allah akan dilaksanakan mulai tanggal 31 Maret sampai dengan 9 April 2017.

Dr Zakir Naik direncanakan untuk melakukan dakwah di beberapa tempat, diantaranya Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Universitas Darussalam Gontor, Ponorogo. [ ]

 

Red: admin

Editor: iman

Foto: istimewa : dokumen pribadi

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

One Thought to “Zakir Naik Tiba Di Indonesia, Berikut Jadwalnya”

  1. Hani

    Bukan Zakir Naik yang mau memberikan tausyiah min, tapi Ust. Arifin Ilhamnya. Coba dicek lagi di FB beliau.

Leave a Comment