PM Lebanon: Muslim Menjadi Target Pertama Terorisme

PM Lebanon_reuters

PERCIKANIMAN.ID – -Sebagian kalangan menilai kelompok barat atau non muslim menjadi sasaran utama serangan tindakan terorisme. Namun anggapan ini salah besar sebab kaum muslim yang justru menjadi korban tindakan terorisme yang sebenarnya.

Perdana Menteri Lebanon Saad Hariri menilai, kaum moderat di dunia yang sebagian besar Muslim merupakan target pertama dari terorisme. Ia merasa, hal itu dikarenakan Muslim yang sebenarnya menjadi benteng pertama melawan ekstrimisme.

iklan donasi pustaka2

 

Dilansir dari Xinhua dan mengutip republikaonline, Selasa (21/2/2017), pandangan itu diungkapkan kepada salah satu calon Presiden Perancis, Marine Le Pen, yang datang beserta delegasinya. Le Pen sendiri merupakan pemimpin dari partai sayap kanan Perancis, National Front.

 

Hariri menegaskan, Muslim merupakan korban pertama dari terorisme, yang kerap menimbulkan kesalahan pemahaman tentang Islam dan Muslim di satu sisi, dan terorisme di sisi lain. Padahal, keduanya tidak memiliki hubungan satu sama lain.

 

Ia menerangkan, Lebanon yang populasinya tidak lebih dari empat juta orang dengan dua juta pengungsi, memiliki tekanan ekonomi dan infrastruktur yang tinggi. Karenanya, pemerintah Lebanon tengah mempersiapkan rencana terpadu, untuk mengatasi masalah tersebut.

 

Le Pen sendiri tiba di Beirut sejak Ahad (19/2) malam, dan memulai pertemuannya pada Senin (20/2) dimulai dengan Presiden Michel Aoun di Istana Presiden Baabda. Selanjutnya, Le Pen mengunjungi Gedung Parlemen Lebanon dan bertemu dengan sejumlah anggota parlemen. [ ]

 

Red: admin

Editor: iman

Foto: reuters

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment