Al Quran dan Sains Jelaskan Fungsi Tulang Sulbi

Tulang Sulbi

 

 

PERCIKANIMAN.ID – – Bagian tubuh manusia yang dianggap tak memiliki fungsi apa pun, ternyata merupakan penyangga bagian lainnya. Seorang ahli anatomi Jerman, R Wiedersheim, pada 1895 membuat daftar 100 struktur anatomi tubuh manusia yang tak memiliki fungsi apa pun, salah satunya adalah tulang ekor atau tulang sulbi. Tulang sulbi merupakan salah satu bagian dari tubuh manusia yang jarang diketahui, yang berada di bagian paling ujung dari tulang belakang manusia.

Secara sains, dalam buku ‘Alquran vs Sains Modern menurut Dr. Zakir Naik’ yang dilansir okezone menjelaskan bahwa tulang sulbi merupakan tempat keluarnya pembuluh darah yang memberikan darah kepada testis dan ovarium.

Disebutkan pula bahwa pembuluh darah vesticular artery dan ovary artery bermula dari satu tempat di antara tulang sulbi dan tulang dada. Terkait temuan ini, Alquran yang diturunkan sekira 14 abad lalu telah menjelaskan hal tersebut.

Maka hendaklah manusia memerhatikan dari apakah dia diciptakan. Dia diciptakan dari air yang dipancarkan. Yang keluar dari antara tulang sulbi laki-laki dan tulang dada perempuan,” (QS.Ath-Thaariq: 5-7).

Setiap manusia memiliki tulang sulbi. Al Quran dan hadits juga mengungkap mengenai tulang sulbi. Dijelaskan bahwa saat manusia mati, seluruh bagian dari tubuhnya akan hancur, kecuali satu organ tubuh yang tidak akan hancur, yaitu tulang sulbi. Dari tulang ini, manusia diciptakan dan kelak dibangkitkan kembali. [ ]

promooktober1

 

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto:

 

 

(Visited 15 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment