Terima Majelis Syuro, Pemerintah Minta Arab Saudi Investasi di Indonesia

Kunjungan Arab-Indonesia 1

PERCIKANIMAN.ID – – Presiden Joko Widodo meminta pihak Arab Saudi merealisasikan komitmen dan rencana investasi di Indonesia dalam rangka peningkatan kerja sama bidang ekonomi kedua negara.

 

“Tadi dimintakan bantuan dari Ketua Majelis Syuro Arab Saudi untuk direalisasikannya berbagai rencana dan komitmen investasi dari pihak Arab Saudi di Indonesia,” kata Wamenlu AM Fathir di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta,dilansir dari antaranews, Kamis (16/2/2017).

iklan donasi pustaka2

 

AM Fathir menyampaikan hal itu usai mendampingi Presiden Jokowi menerima kunjungan kehormatan Ketua Majelis Syuro Kerajaan Arab Saudi Abdullah Muhammed Al-Alsheikh beserta rombongan di Istana Merdeka Jakarta.Menurut dia, dalam pertemuan itu Presiden Jokowi juga menyampaikan adanya penurunan volume perdagangan kedua negara.

 

“Terdapat catatan adanya penurunan volume perdagangan yang signifikan dari 2014 ke 2015 sebesar 36 persen,” kata Fathir.

 

Menurut dia, dalam kesempatan itu Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa Indonesia sedang mempersiapkan segala sesuatu terkait rencana kunjungan Raja Arab Saudi pada awal Maret 2017.

 

“Kemudian ditanggapi oleh Ketua Majelis Syuro bahwa sebenarnya beliau (rombongan) itu pun adalah bagian dari kunjungan Raja Arab Saudi,”pungkasnya. [ ]

 

Red: admin

Editor: iman

Foto: antara

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment