Ada Gambar Kaki, Polres Sukabumi Serius Tangani Kasus Penghujatan Al Quran

Al Quran_MUI Sukabumi b

PERCIKANIMAN.ID – -Polresta Sukabumi menaruh perhatian serius terhadap temuan sebuah Alquran yang telah dicemari dengan kalimat menghina dan digambari. Saat ini Polres Sukabumi telah membentuk tim gabungan khusus untuk mengungkap tulisan menghina dan gambar yang ditemukan di halaman Al Quran.

“Tim akan bekerja pada kasus ini selama 24 jam setiap hari,” kata Kasatreskrim Polresta Sukabumi, Ajun Komisaris Polisi  (AKP) Mohammad Devi Farsawan seperti dilaporkan, republika.co.id, Rabu (15/2/2017).

Dalam menangani kasus ini, Devi mengatakan, tim telah berkoordinasi dengan MUI Kota Sukabumi dan pihak lainnya. Dia meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh insiden tersebut.

“Siapapun yang memiliki informasi mengenai kasus penghujatan Al Quran, silakan laporkan ke kantor polisi terdekat atau instansi terkait,” pintanya.

Sejauh ini, polisi telah memeriksa dua saksi, yaitu Edah Wahyuni (50) dan M Romli (36). Edah adalah saksi pertama yang menemukan Al Quran tersebut. Dia melihat Al Quran dibungkus dalam kantong plastik hitam tergeletak di Gang Cereme III, Kebonjati, Cikole Kecamatan, Sukabumi, Jawa Barat, pada Kamis (9/2/2017).

Sementara itu, Romli membuat laporan temuan ke MUI di Sukabumi, Jumat (10/2/2017), selanjutnya Polisi mulai menyelidiki dan mengumpulkan barang bukti pada kasus ini, sejak Senin (13/2/2017).

Sekretaris MUI Sukabumi Muhammad Kusoy meminta polisi untuk menyelidiki pelaku pelecehan dan penodaan Al Quran. Menurut M. Kusoy, kejadian itu sudah dalam domain kejahatan penghujatan terhadap Al Quran. Mewakili MUI, M. Kusoy meminta masyarakat untuk tidak emosional dan mempercayakan penanganan kasus ini ke aparat kepolisian.

Al Quran_MUI Sukabumi a

Seperti diberitakan kasus penodaan agama (Al Quran) ditemukan di wilayah Sukabumi, Jawa Barat. MUI Kota Sukabumi  telah menerima laporan dari seorang warga bahwa Al Quran telah menjadi tercemar dengan kalimat penghinaan dan gambar. MUI Sukabumi  sendiri telah menyerahkann barang bukti tersebut kepada pihak kepolisian.

Di tempat terpisah Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Yusri Yunus, mengatakan saksi melaporkan temuan itu ke MUI terdekat. Mereka membuat laporan kepada MUI Kota Sukabumi. Setelah mengkaji ulasan, MUI kemudian membuat laporan ke Polres Sukabumi.

Sementara itu, Sekretaris MUI Sukabumi, Muhammad Kusoy, mengatakan ada kertas dengan kalimat menghina tertulis di atasnya ditempel ke halaman Asmaul Husna.

Pada lembaran Alquran Asmaul husna sebelah kanan yg bertuliskan ayat ayat setan pembodohan dengan gambar telapak kaki manusia, sebelah kiri tertulis,  “ayat2 syetan penabur kebencian kata2 teror sumber perselisihan perpecahan bangsa para penganut & pembelanya tidak layak hidup di negeri nusantara tercinta“.

Dilembaran isi Alquran, sebelah kanan tertulis ” kuasa hukum dan pembela tuhan orang Islam saja manusia gila spt si habib riziq bagaimana tuhannya

Sementara itu pada lembaran Asmaul Husna sebelah kanan kata kata yang menghujat Habib Riziq Shihab dan sebelah kiri adalah gambar telapak kaki manusia. [ ]

 

 

Red: admin

Editor: iman

Foto: mui sukabumi

(Visited 2 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment