Waspadai Kandungan Babi Pada Mayones di Menu Restoran Cepat Saji

Mayones_pixabay

PERCIKANIMAN.ID – – Isu tentang makanan non halal seperti masih akan terus dihadapi masyarakat muslim. Setelah mi instan, masyarakat Indonesia kembali dikejutkan dengan beredarnya isu kandungan babi, yang dicurigai terdapat pada mayones di menu-menu restoran cepat saji ternama.

 

Untuk menyikap hal tersebut, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) mengeluarkan sebuah pernyataan resmi agar tidak menimbulkan kebingungan di tengah masyarakat. Seperti dilansir dalam situsnya Sabtu lalu (11/2/2017), pihak LPPOM MUI ingin memastikan bahwa isu tersebut merupakan isu yang ditujukan kepada restoran McDonalds, KFC, Dominos, dan Pizza Hut yang beroperasi di Amerika dan Afrika Selatan, bukan di Indonesia.

iklan donasi pustaka2

 

Hal ini juga diperkuat dari bukti analisis laboratorium yang telah dilakukan oleh restoran-restoran tersebut. Menggunakan metode real time PCR, hasil audit membuktikan bahwa tidak terdeteksi adanya kandungan babi sebagaimana dengan yang dituduhkan.

 

Kendati demikian, LPPOM MUI menghimbau masyarakat Indonesia untuk selalu memastikan semua jenis produk yang beredar yaitu, dengan memeriksakannya melalui situs resmi LPPOM MUI. Lembaga penjamin kehalalan kebanggaan masyarakat muslim Indonesia juga meminta masyarakat segera melaporkan jika ada bahan makanan yang dicurigai mengandung bahan non halal. [ ]

 

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

 

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment