PH Ahok Tolak Saksi Ahli Tafsir, Hamdan Rasyid: Saya Pasti Independen, Tak Akan Dzalimi Siapapun

Hamdan Rasyid 1

 

PERCIKANIMAN.ID – – Penasehat Hukum (PH) bersama terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menolak dihadirkannya saksi ahli, Dr. Ramdan Rasyid. PH bersama Ahok lebih memilih tidak bertanya dan menutup sidang.

“Kami menolak saudara Ramdan Rasyid sebagai saksi ahli, karena kami mempertanyakan independensinya,” kata PH Ahok di sidang kesembilan di Auditorium Kementan, Ragunan, Jakarta, Selasa (7/2/2017) lansir IslamicNewsAgency.

iklan donasi pustaka2

Menanggapi itu, Dr. Ramdan Rasyid menegaskan, pada kesaksiannya hari ini, ia independen dan adil. Fokus untuk memberikan keterangan tafsir Alquran dan hadits.

“Saya pasti independen. Saya sebagai muslim takut kepada Allah. Tidak mungkin saya berbuat zolim kepada siapapun,” tegasnya.

Ia mengatakan, tuduhan tidak netral PH kepada dirinya dengan menyebut kesamaan jawaban beberapa BAP merupakan tidak benar. Sebab, justru dengan kesamaan jawaban KH Ma’ruf Amin dengannya bukti kesamaan sumber jawaban, kitab suci Alquran.

“Ya ga masalah sumbernya sama, malah lucu kalau berbeda. Karena quranya sama hatinya sama. Sumbernya sama kenapa harus beda?,” Pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, sejak pertama kali KH Ramdan Rasyid duduk dalam ruang sidang, PH menyatakan keberatannya. Meski begitu, Majelis Hakim dengan tegas untuk melanjutkan sidang dan akan berlaku adil sesuai keterangan saksi.

Walau begitu, ketika sidang dilanjutkan dan tiba saatnya PH untuk bertanya. PH memilih menyatakan sikap penolakan dan persidangan akhirnya ditutup. [M.Fajar/INA]

 

Red: admin

Editor: iman

 

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment