Al Quran dan Sains Jelaskan Pasutri Berjodoh Memiliki Gen DNA yang Mirip

jodoh calon

 

PERCIKANIMAN.ID – – Sebutan “belahan jiwa” (soulmate) untuk pasangan suami atau istri memang tepat. Salah satu penelitian telah membuktikan, pasangan menikah memiliki DNA yang mirip satu sama lain. Padahal, sulit menemukan DNA yang begitu mirip diantara pria dan wanita.

 

Peneliti dari University of Carolina membandingkan DNA lebih dari 800 pasangan menikah dengan pasangan acak. Daripada orang yang sama-sama asing, pasangan menikah lebih punya kesamaan DNA.

iklan donasi pustaka2

 

Salah satu peneliti, Ben Domingue tak bisa menjelaskan secara pasti bagaimana seseorang bisa menemukan orang lain dengan DNA yang sama persis dengannya dari miliaran manusia di dunia.

 

“Mungkin alasannya sederhana. Gen yang sama akan menghasilkan hobi atau selera yang juga sama,” ujarnya, seperti dikutip Daily Mail.

 

Singkatnya menurut Ben, seseorang akan mencari pasangan yang seakan menjadi cermin bagi dirinya sendiri. Hobi dan selera sama itulah yang mempersatukan keduanya. Tak jarang para pasangan tersebut bertemu ditempat dimana hobi tersebut dilakukan hingga sepakat membangun rumah tangga.

 

Dalam Al Quran,  Allah Swt sudah sangat jelas menginformasikan bahwa dua insan manusia yang berjodoh kemudian menikah itu mempunyai kesamaan-kesamaan secara kepribadian yang akhirnya menjadi karakter.

 

Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)” (QS. An-Nur: 26)

 

Maka bukan suatu kebetulan jika pasangan hidup yang diakhiri dengan menikah pada awal bertemu dalam tempat yang sama. Bukan kisah aneh jika ada seseorang yang rajin ikut pengajian atau kajian bertemu dengan jodohnya di masjid. Begitu pula seseorang yang gemar dugem akan bertemu pasangan hidupnya di klub malam. [ ]

 

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: norman

 

 

 

 

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment