Sejumlah Tokoh Muslim Akan Ditemui Raja Salman Saat Berkunjung ke Indonesia

Raja Salman

 

PERCIKANIMAN.ID – – Jika tidak aral melintang, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, direncanakan akan mengunjungi Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin menyambut baik rencana kunjungan Raja Salman yang sangat diharapkan masyarakat muslim Indonesia tersebut.

“Ya, jadi ini kita bersyukur dan menyambut baik rencana kunjungan Raja Saudi, Raja Salman ke Indonesia,” ungkap Lukman seperti laman kemenag, Jumat (27/1/2017).

Terkait agenda Raja Salman di Indonesia, menurut Lukman ada beberapa agenda kegiatan yang akan dilakukan Raja Salman selama di Indonesia. Salah satunya, pertemuan kenegaraan dengan Presiden Joko Widodo dan sejumlah pihak lain serta tokoh muslim.

“Kunjungan Raja Salman ini adalah kunjungan dengan jumlah delegasi sangat besar, karena juga menyertai jumlah rombongan parlemen Kerajaan Arab Saudi. Ada juga sejumlah tokoh penting. Tidak hanya dalam pemerintahan, tapi juga dalam hal mengembangkan usaha kerja sama antarnegara ini,” imbuh Lukman.

Namun demikian, Lukman mengaku belum mengetahui adanya agenda pertemuan antara Raja Salman dengan pemimpin ormas Islam tersemasuk dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

“Untuk lebih jelasnya bisa langsung konfirmasi ke Kemenlu, karena Kemenlu yang punya otoritas mengatur semua agenda  kunjungan ini,” pungkas Lukman.

Seperti diberitakan sebelumnya Raja Kerajaan Saudi Arabiya Salman bin Abdul Aziz akan mengunjungi negeri muslim terbesar di dunia selama lebih dari sepekan. Kabarnya dalam kunjungan nantinya Raja Salman akan membawa  rombongan hingga 800 orang. Sementara di media social sudah ramai bahwa sejumlah tokoh muslim Indonesia termasuk Habib Rizieq akan ditemui Raja Salman. [ ]

BACA JUGA  Manfaatkan Momen Ramadhan Masyarakat Sumsel Galakan Gerakan Wakaf Massal

Red: admin

Editor: iman

Foto: alrabiya

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment